Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah menyasar HP flagship dan midrange, Samsung kini menggulirkan update Android 13 ke HP entry-level. Perusahaan resmi memberi update One UI Core 5.0 versi stabil berbasis Android 13 ke HP murah Samsung Galaxy A04s.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy A04s adalah smartphone terjangkau Samsung yang baru saja meluncur pada beberapa bulan lalu.

Saat debut pertama kali, perangkat masih mengandalkan sistem operasi Android 12. HP Samsung Galaxy A04s menerima update Android 13 terbaru dengan versi firmware A047MUBU1BVK5.

Update saat ini tersedia di wilayah Panama. Meski begitu, update juga akan datang ke wilayah lain secara bertahap.

Mengingat perangkat merupakan entry-level, ponsel memperoleh update One UI Core 5.0. Ini pada dasarnya sama dengan One UI 5 biasa dengan beberapa kekurangan.

Samsung Galaxy A04s. (Samsung via GSM Arena)

Dikutip dari Gizmochina, beberapa fitur baru Android 13 tidak didukung di smartphone Galaxy A04s karena keterbatasan kemampuan pada perangkat keras.

Kalian perlu mengecek menu Setting secara berkala untuk mengecek apakah HP Samsung Anda sudah mendapat update Android 13 atau belum.

Deretan langkah untuk mengetahui ketersediaan update adalah klik menu Setting > Software Update > pilih Download & Install.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s mencakup layar LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus. Fitur layar lainnya termasuk kecepatan refresh 90 Hz dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Google rilis Android 13. (Google)

Terdapat sensor sidik jari di bagian samping yang terintegrasi dengan tombol power. Samsung Galaxy A04s mengusung tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (makro) + 2 MP (portrait).

Seperti smartphone kekinian Samsung lain, Galaxy A04s dibekali dengan baterai besar 5.000 mAh. Menariknya, baterai bisa tahan seharian lebih hanya dengan 1 kali charge berkat AI Power Management, klaim perusahaan.

Perangkat dibekali RAM 4 GB yang masih bisa ditambah dengan fitur RAM Plus hingga 4 GB untuk meningkatkan performa. Fitur seperti ini tak tersedia pada generasi sebelum Galaxy A04s.

Smartphone mengusung One UI Core 4 berbasis Android 12 saat meluncur pertama kali. Harga Samsung Galaxy A04s (4GB/64GB) dibanderol sebesar Rp 2.099.000.

BACA SELANJUTNYA

Update Honkai Star Rail Versi 2.0 akan Dirilis pada 06 Februari 2024