Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 01 Januari 2023 | 19:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telegram baru saja merilis update terbarunya yang menambahkan beberapa fitur baru, termasuk pemformatan spoiler untuk media, alat gambar baru, penggunaan penyimpanan nol, dan lainnya.

Dilansir dari GSm Arena, selain dapat menambahkan pemformatan spoiler untuk teks, Telegram sekarang juga memungkinkan penambahan pemformatan spoiler untuk gambar dan video.

Ini muncul sebagai lapisan shimmering dengan blur di atas media, yang menyembunyikan konten kecuali pengguna mengetuknya.

Fitur pengelolaan penyimpanan baru memungkinkan Anda mengkonfigurasi pengaturan auto-remove terpisah untuk media yang disimpan dari Obrolan Pribadi, Grup, dan Saluran, dengan pengecualian untuk obrolan tertentu.

Aplikasi ini sekarang juga menyertakan alat gambar yang diperbarui, dengan alat blur baru dan 5 alat warna tingkat tinggi, termasuk alat eyedropper baru.

Alat gambar mengubah ukuran secara otomatis berdasarkan kecepatan gambar dan menyamaratakan garis secara otomatis.

Ukuran teks, font, dan latar belakang dapat diubah ketika ditambahkan pada foto atau video, dan emoji animasi kustom tersedia bahkan untuk pengguna non-Telegram Premium.

Sekarang Anda juga dapat mengatur foto profil kustom untuk kontak Anda, yang akan muncul hanya untuk Anda.

Foto tersebut juga dapat disarankan kepada kontak Anda, sehingga mereka dapat mengatur sendiri dengan dua tusukan. Anda juga dapat memiliki foto profil publik untuk akun Anda, yang dapat terpisah dari yang Anda miliki untuk kontak Anda.

Admin grup sekarang dapat menyembunyikan anggota di grup dengan 100+ anggota.

Dengan demikian, keberadaan Anda di grup tidak akan terlihat oleh siapapun selain admin kecuali Anda posting.

Perubahan lain termasuk animasi progres baru di Android saat melompat ke titik tertentu di obrolan, 10 paket emoji animasi baru untuk pengguna Premium, dan emoji interaktif lainnya.
 

BACA SELANJUTNYA

Fitur Saluran WhatsApp Resmi Dikenalkan, untuk Apa?