Selasa, 30 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 02 Januari 2023 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar mengenai OPPO yang sedang mengembangkan prosesor sendiri telah beredar beberapa kali selama ini.

Dilansir dari Android Headlines, baru-baru ini, seorang tipster terkenal berbagi informasi lebih lanjut mengenai prosesor tersebut.

Menurut Ice Universe, OPPO akan mulai menggunakan prosesor sendiri di ponselnya pada tahun 2024.

Tampaknya pengembangan prosesor ini sudah berlangsung cukup lama. Tipster tersebut mengatakan bahwa ribuan orang sedang bekerja pada prosesor tersebut, dan bahwa baik dia maupun industri "optimis" tentang prosesor tersebut.

Namun, dia tidak berbagi informasi lebih lanjut mengenai chip tersebut. Belum diketahui apakah ini prosesor flagship atau mungkin prosesor mid-range.

Berdasarkan apa yang dilakukan Apple dan Google di masa lalu, OPPO disinyalir sedang berusaha untuk mengeluarkan chip high-end.

OPPO telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun. Perangkat OPPO telah terbukti baik di pasar Tiongkok maupun global.

OPPO Find X5 Pro adalah ponsel flagship yang benar-benar bertenaga dengan kamera yang luar biasa.

OPPO Find N2 adalah foldable yang benar-benar segar, dan mungkin form factor foldable yang sebaiknya juga dipilih oleh perusahaan lain.

Akan menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan OPPO di bagian chip, mengingat ColorOS juga telah mengalami perbaikan yang cukup signifikan selama bertahun-tahun, bisa jadi sebagai persiapan untuk kelahiran chipset ini.

Tidak salah jika dikatakan bahwa OPPO menjadi salah satu OEM ponsel terbesar di dunia. OPPO juga merupakan perusahaan saudari dari Vivo dan OnePlus, dan mereka memang saling berbagi teknologi.

Logis jika chipset ini akan diusung oleh para saudara dari Oppo tersebut walau mungkin bakal direbadge.

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya