Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 02 Januari 2023 | 18:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft Excel dan Google Sheets merupakan dua aplikasi pembuat spreadsheet terbaik yang tersedia saat ini. Masing-masing memiliki fitur canggih yang bermanfaat.

Walau demikian, mereka tetap ingin selalu berinovasi. Dilansir dari Android Headlines, Microsoft Excel yang menyandang status sebagai standar bisnis, mengambil beberapa inspirasi dari Google.

Baru-baru ini, Microsoft Excel memperkenalkan fitur baru yang memberikan saran tentang rumus yang harus dimasukkan saat pengguna mulai mengetiknya.

Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna bahasa Inggris dan hanya mengakomodasi beberapa formula saat ini, termasuk Jumlah, Rata-Rata, Hitung, Hitung A, Min, dan Maks.

Saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk versi web dari Microsoft Excel, tetapi mungkin akan tersedia di versi Windows di masa depan.

Ini juga sekaligus menandai bahwa Microsoft juga akan mengikuti Google untuk membuat versi web dari Excel, tepat seperti Sheet-nya Google.

Perlu diketahui bahwa penggunaan rumus secara konstan bisa menjadi penghalang masuk yang cukup tinggi bagi sebagian orang, sehingga sebagian besar program memiliki semacam sistem untuk membantu mereka.

Inilah sebabnya mengapa Excel dan Sheets menggunakan rumus otomatis.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023