Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 03 Januari 2023 | 11:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TikTok telah meluncurkan versi terbaru dari model batasannya yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menghapus konten yang tidak sesuai, terutama yang mengandung unsur seksual atau yang mungkin tidak cocok untuk audiens muda.

Model ini akan secara otomatis mengenali konten yang eksplisit, sugestif, atau yang sesuai dengan pedoman komunitas tapi tidak pantas untuk disaksikan anak-anak.

TikTok mengklaim bahwa model yang diperbarui lebih akurat dalam mengidentifikasi konten yang mungkin tidak sesuai untuk seluruh audiens.

Platform ini sangat populer di kalangan remaja, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan ramah keluarga merupakan prioritas utama.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

"Kami membuat kemajuan untuk mengurangi prevalensi rekomendasi konten borderline atau sugestif secara keseluruhan dan sekarang meluncurkan iterasi berikutnya dari model sugestif borderline kami yang kami harapkan dapat meningkatkan deteksi konten tersebut, sehingga menciptakan pengalaman yang lebih tepat dan nyaman bagi pemegang akun remaja," kata TikTok dalam melalui posting blog dikutip dari Android Headlines.

Meskipun platform lain seperti Instagram juga telah berupaya menyaring konten yang tidak sesuai dari rekomendasi, secara historis sulit bagi sistem otomatis untuk secara konsisten mendeteksi konten dewasa yang tidak mengandung ketelanjangan eksplisit.
 

BACA SELANJUTNYA

Joget TikTok, Amanda Manopo dan Arya Saloka Kompak Pakai Lagu Viral Ini