Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 03 Januari 2023 | 13:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sharp Corporation (Sharp) akan berpartisipasi pada CES 2023 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, yang akan diselenggarakan dari tanggal 5 Januari – 8 Januari tahun ini. CES merupakan pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Sharp akan memperkenalkan teknologi dan produk canggih yang menggambarkan manajemen perusahaan berfokus pada ESG di bawah empat tema Energi Baru, Otomotif, AR/VR dan TV.

1. Teknologi energi baru terbarukan yang berkontribusi terhadap karbon netral

Sharp akan memperkenalkan LC-LH (Liquid dan Crystal Light Harvesting) untuk pertama kalinya di luar Jepang, sebuah fotovoltaik dalam ruangan yang dikembangkan dengan mengintegrasikan Sel surya tersensitisasi pewarna (Dye-sensitized solar cell) dan teknologi LCD perusahaan yang telah lama dikembangkan.

Sharp juga akan memperkenalkan sel surya perovskite yang berhasil menarik perhatian sebagai generasi sel surya selanjutnya, karena lebih tipis, ringan dan fleksibel. Diharapkan dapat berkontribusi pada penggunaan tenaga surya yang lebih luas.

2. Perangkat otomotif canggih mendukung berkendara dengan aman dan peduli lingkungan

Sharp akan memperkenalkan tampilan informasi penumpang dengan menggunakan kontrol sudut pandang. Dengan mengatur sudut pandang, pengemudi tidak akan dapat melihat tampilan gambar saat berkendara sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi saat berkendara.

Sharp juga akan memperkenalkan prototipe sistem pemantauan pengemudi. Sebuah modul kamera yang terintegrasi dengan layar memonitor pengemudi, selain itu Sharp akan memperlihatkan modul fotovoltaik majemuk efisiensi konversi tertinggi* di dunia, yang diharapkan dapat dipasang pada kendaraan seperti EV, serta digunakan dalam penerapan kedirgantaraan dan penerbangan.

3. Berbagai perangkat dan head – mounted displays (HMD) untuk AR/ VR

Sharp akan memperkenalkan untuk pertama kalinya prototipe HMD ultra –ringan untuk VR yang dilengkapi dengan perangkat terbaru, seperti layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor.

Sharp juga akan mendemonstrasikan modul kamera yang ringan, ringkas dan paling tipis di dunia*, sensor jarak yang membantu pemakai HMD menghindari tabrakan dengan orang dan objek, kemudian perangkat AR / VR yang memberi pengguna persaan realistis masuk ke dalam gambar dengan lebih nyaman

4. Model unggulan TV AQUOS XLED untuk pasar global

Sharp akan memperkenalkan model unggulan AQUOS XLED TV untuk pasar global, Pengunjung dapat menikmati layar terbaru generasi selanjutnya dengan kecerahan warna yang luar biasa dan ekspresi warna yang dihasilkan oleh lampu datar LED mini dan teknologi titik kuantum.

Selain itu Sharp akan meluncurkan prototipe salah satu model 120 inci* terbesar ke 4 di dunia* untuk pertama kalinya.

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series