Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Januari 2023 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kamu pengguna smart TV Android Bagaimana cara menghilangkan iklan di Android TV yang mengganggu dengan aman dan mudah?

Ada beberapa cara menghilangkan iklan di smart TV Android. Dengan menggunakan kombinasi pemblokir iklan bawaan YouTube dan VPN, bisa menonton bebas iklan.

Berikut cara menghilangkan iklan di Android TV yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Menghilangkan Iklan di Android TV

Hal pertama yang harus dipahami adalah tidak ada cara untuk memblokir iklan di Android TV di tingkat OS. Artinya, apa pun yang kamu lakukan, akan selalu melihat iklan saat streaming konten dari aplikasi tertentu.

Faktanya, beberapa aplikasi, seperti YouTube, dirancang sedemikian rupa sehingga kamu akan selalu melihat iklan dalam beberapa bentuk.

1. Menggunakan VPN untuk memblokir iklan di TV Android

VPN adalah layanan yang tidak memungkinkan pelacak online mendapatkan data. Hal terpenting yang akan dilakukan ini adalah memungkinkan kamu untuk mengubah alamat IP.

Ini pada dasarnya akan membuat kamu tampak seperti berasal dari negara lain. Itu bagus karena pemilik konten yang menayangkan bagi pengguna yang terhubung dari negara tempat mereka.

Beberapa perusahaan yang menayangkan iklan di internet diketahui melakukan blacklist alamat IP dari negara tertentu. Jika kamu menggunakan alamat IP dari negara yang tidak memiliki pendapatan iklan, kamu tidak akan melihat iklan apa pun.

2. Menggunakan aplikasi pemblokiran iklan di Android TV

Ada banyak aplikasi blokir iklan tersedia di Google Play Store yang akan memblokir iklan di Android TV. Satu-satunya masalah adalah banyak dari aplikasi ini tidak diverifikasi sebagai aman. Artinya, mereka dapat berisi malware yang dapat menginfeksi perangkat kamu dan mencuri data.

Karena alasan inilah yang terbaik adalah menggunakan VPN untuk memblokir iklan di TV Android. Namun, jika kamu tidak memiliki akses ke VPN, atau kamu hanya ingin mencoba aplikasi lain, berhati-hatilah. Aplikasi pemblokiran iklan ini akan bekerja dengan cara yang mirip dengan VPN.

Cara menghilangkan iklan di TV Android menggunakan Purple DNS bisa kamu pertimbangkan. Purple DNS adalah pemblokir iklan gratis yang berfungsi baik pada perangkat yang di-rooting maupun yang tidak di-rooting. Cukup instal aplikasi dan aktifkan untuk mulai memblokir iklan. Kamu bahkan dapat menyesuaikan jenis iklan mana yang ingin kamu blokir.

3. Cara Menghilangkan Iklan di Android TV dengan AdAway

AdAway adalah pemblokir iklan sumber terbuka yang menggunakan pemblokiran DNS untuk mencegah iklan muncul di perangkat. Ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

  • Setelah kamu menginstal AdAway, buka aplikasi dan pilih "Tambahkan sumber baru".
  • Masukkan URL ke kolom input: https://adaway.org/hosts.txt
  • Klik "OK" untuk menambahkan sumber.
  • Kemudian, kembali ke layar utama, pilih "Unduh file host". Tindakan ini akan mendownload daftar domain penayangan iklan yang dikenal.
  • Terakhir, pilih "Terapkan pemblokiran iklan". Ini akan menerapkan perubahan DNS dan memblokir iklan di TV Android.

Smart TV Android

COOCAA Android TV S7G

Smart TV Android telah mengubah tampilan Hiburan saat ini. Smart TV Android adalah platform TV dengan pertumbuhan tercepat. Ini adalah sistem khusus untuk membantu kamu menemukan konten baru yang menghibur dan mendidik secara online.

Semua perangkat smart TV Android memberimu akses ke perangkat streaming video seperti Netflix, Hot star, Voot, Prime, Youtube, juga aplikasi Gaming.

Smart TV Android memungkinkan pengiklan menampilkan iklan mereka dalam berbagai format seperti iklan dalam aplikasi, dan iklan Pathwall. Kamu mungkin pernah melihat iklan menjengkelkan yang terkadang muncul di layar.

Ternyata iklan tersebut bisa dihilangkan. Cara menghilangkan iklan di smart TV Android sangat mudah.

Itulah cara menghilangkan iklan di smart TV Android yang bisa kamu coba gunakan. Sekarang kamu bisa bebas menikmati konten favoritmu tanpa adanya iklan yang menjengkelkan. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi TV A55 dan A65 Bawa Layar 4K 120 Hz, Harga Mulai Rp 3 Jutaan