Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 04 Januari 2023 | 19:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indosat Ooredoo Hutchison berencana untuk menyiapkan produk eSIM yang bisa digunakan oleh para pelanggan Tri Indonesia.

Dengan itu, makan perusahaan telekomunikasi tersebut akan memiliki dua produk eSIM. Yakni untuk Indosat dan Tri.

Kabar produk eSIM untuk pengguna Tri ini disampaikan oleh Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison M. Danny Buldansyah seperti dikutip dari Suara.com.

M. Danny Buldansyah menjelaskan kalau eSIM Tri akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. eSIM Tri dan eSIM Indosat pun masih memiliki sistem yang sama.

"Segera, karena ini kami sistemnya sama. Nanti sistem antara IM3 dan Tri sama," katanya dalam konferensi pers di Kantor IOH, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

Danny melanjutkan, sejauh ini Indosat masih memantau minat masyarakat Indonesia terhadap produk eSIM. Ia juga mengklaim kalau secara platform Indosat sudah siap, meskipun belum masif.

"Hanya saja kami lagi melihat animo masyarakat terhadap eSIM itu seperti apa," lanjut dia.

Dia juga mengakui kalau produk eSIM dan kartu SIM fisik biasa cenderung berbeda. Jadi ketika mau melihat tren masyarakat, Danny menyebut kalau pihaknya juga harus melihat seluruh ekosistem.

"Mana yang terbaik buat pelanggan, mana yang terbaik buat sales, dan distribusi kami. Tujuannya adalah untuk empowering Indonesia. Sehingga jangan sampai eSIM ini berdampak negatif. Kami ingin eSIM ini berdampak positif," papanya.

Lebih lanjut dia memastikan kalau Indosat bakal menghadirkan lebih banyak produk eSIM ke berbagai wilayah di Indonesia, tak hanya sebatas DKI Jakarta.

"Tahun 2023 ini (eSIM) kami akan lebih berkembang," jelasnya.

Sekadar informasi, Indosat jadi operator seluler kedua yang memperkenalkan eSIM ke Indonesia. Sayang eSIM Indosat masih terbatas untuk wilayah DKI Jakarta.

Kita nantikan saja kehadiran produk eSIM yang disiapkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk para pengguna Tri. (Suara.com/ Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Cara Mendapatkan eSIM XL Axiata, Lengkap Bagaimana Mengaktifkannya