Kamis, 30 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 05 Januari 2023 | 10:00 WIB

Hitekno.com - ASUS memang terus menghadirkan produk laptop dengan spesifikasi terbaik dari waktu ke waktu. Salah satunya adalah ASUS VivoBook 14 yang disebut-sebut cocok untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan pemakaian. Yuk, cari tahu lebih jelas lagi seperti apa spesifikasi dari laptop ini.

Spesifikasi VivoBook 14

Sebenarnya ASUS merilis VivoBook 14 ini dalam beberapa pilihan tipe. Jadi jika ingin membeli laptop ini memang harus paham dulu tipe apa yang ingin digunakan. Itulah mengapa disebutkan kalau VivoBook 14 cocok untuk berbagai kebutuhan karena tipenya bervariasi. Mari lihat satu per satu spesifikasinya sesuai tipe VivoBook 14 yang beredar di pasaran.

1. VivoBook K413EQ

Pertama ada tipe K413EW yang dikenal punya spesifikasi tinggi dan memuaskan. Laptop ini punya prosesor Intel Core generasi 11 yang membuat performanya jadi jauh lebih cepat. Apalagi ada dukungan storage jenis SSD yang mendukung kinerjanya jadi semakin responsif.

Ukuran layarnya 14 inci dengan ketebalan laptop kurang lebih 9 mm. Bobotnya kurang lebih 1,4 kg, cukup nyaman untuk dibawa-bawa. Perangkat ini juga sudah dilengkapi panel layar IPS yang sudut pandangnya cukup lebar mencapai 178 derajat. Kemudian ada sensor sidik jari di bagian touchpad yang membuatnya nyaman dipakai.

2. VivoBook Flip 14 TP401

Tipe berikutnya adalah VivoBook Flip 14 TP401. Ini merupakan tipe laptop VivoBook 14 inci yang disebut-sebut paling ringan dan tipis. Sangat cocok bagi Anda yang sering membawa laptop kemana-mana dan butuh perangkat yang memang praktis untuk dibawa berpergian.

Ketebalannya mencapai 15,4 mm dan bobotnya hanya 1,5 kg. Performa laptop ini didukung oleh prosesor Intel Celeron N4020 dan ada dukungan VGA Intel UHD Graphics 600 di dalamnya. Menariknya lagi laptop ini memiliki desain layar dengan bezel sangat tipis. Sesuai namanya, layar laptop ini juga bisa dilipat secara fleksibel sesuai kebutuhan pemakaian.

3. VivoBook Ultra A412FA

Lanjut ke tipe berikutnya yaitu VivoBook Ultra A412FA. Ini merupakan perangkat laptop dari ASUS yang punya bodi super mungil dan desainnya sangat stylish. Ukuran layarnya 14 inci dengan berat hanya 1,5 kg. Mudah sekali dibawa berpergian dan sangat fleksibel untuk disimpan di dalam tas.

Laptop ini punya performa yang baik berkat dukungan prosesor Intel Core i3-8145U. Sementara itu sistem operasinya menggunakan Windows 10 Home dan didukung oleh UDH Graphics 620. Pemakaiannya juga nyaman karena layar laptop ini punya bezel tipis dan layarnya sudah anti-glare dengan resolusi Full HD 1080p.

4. VivoBook 14 A416

Jangan lewatkan juga tipe ASUS VivoBook 14 A416. Produk laptop ini punya banyak kelebihan dan memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna. VivoBook A416 memiliki desain yang sangat simple, dengan ketebalan 19,9 mm dan bobot hanya 1,6 kg. Sangat praktis untuk dibawa berpergian, bahkan desain charger-nya pun dibuat sangat ringkas.

Kualitas layarnya juga sangat bagus dengan bezel yang tipis. Sudut pandang pemakaian layar mencapai 178 derajat jadi sangat nyaman bagi pengguna. Dari segi performa juga tidak mengecewakan karena laptop ini dibekali prosesor 10 Gen Intel Core. Selain itu A416 juga sudah dibekali dengan adanya memori DDR4 yang sudah standar laptop modern saat ini.

5. VivoBook A411UF

Ada lagi seri VivoBook yang hadir dengan desain sangat tipis yaitu VivoBook A411UF. Laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu 1,35 kg dan dimensinya hanya 32,6 x 22,5 cm, sedikit lebih besar dari kertas ukuran A4. Tidak heran jika laptop ini sangat mudah untuk dibawa-bawa dan bisa jadi pilihan tepat untuk para pekerja mobile.

Meskipun tipis dan ringan, ASUS membekali laptop ini dengan performa yang kencang. Perangkat tersebut dibekali prosesor Intel Core i5 generasi 8 lengkap dengan RAM DDR4 8 GB. Laptop ini juga punya keunggulan dari segi kualitas layar yang sangat akurat. Dilengkapi juga dengan fitur ASUS Splendid Technology yang bisa memodifikasi warna dengan sangat baik.

Beli VivoBook 14 dengan SPinjam dari Shopee

Tertarik untuk memiliki salah satu tipe VivoBook 14 tadi? Seri laptop ini memang dibuat sangat fleksibel untuk berbagai jenis keperluan. Rata-rata desainnya juga slim sehingga mudah dibawa kemana-mana. Jadi tinggal cari saja mana tipe yang paling cocok sesuai kebutuhan.

Bagi Anda yang ingin membeli perangkat laptop VivoBook 14 tapi belum ada dana cash, tidak perlu bingung. Langsung saja beli laptop ini menggunakan pinjaman online langsung cair SPinjam dari Shopee. Anda bisa mengajukan pinjaman sampai Rp12 juta dan langsung cair hari itu juga.

SPinjam bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang ingin membeli laptop ASUS VivoBook 14 tapi belum ada dana cash tersedia. Pembayaran bisa dilakukan bertahap lewat dana pinjaman tadi. Yuk, langsung saja pilih tipe laptop mana yang paling Anda butuhkan.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan