Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 19 Januari 2023 | 14:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy S23 Ultra disebut-sebut akan menjadi seri tertinggi dari Galaxy S23 series. Lini HP flagship yang disiapkan untuk meluncur pada awal Februari 2023 mendatang.

Kabar menariknya, muncul bocoran terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra yang mengungkap seperti apa spesifikasi HP flagship ini.

Dikutip dari Suara.com, sumber terbaru makin memperjelas bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra soal spsesifikasi dan kameranya.

Disebutkan kalau HP Samsung Galaxy S23 Ultra ini nanti akan memakai kamera 200 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HP2 terbaru.

HP flagship ini diketahui akan menggunakan beberapa kamera belakang. Mulai dari karena telefoto dan ultrawide seperti yang ada pada HP Samsung Galaxy S22 Ultra.

Meski begitu dilaporkan kalau Samsung memberikan peningkatan pada pemprosesan yang lebih baik. Dengan kamera yang kurang lebih sama, namun mendapatkan peningkatan dalam sisi pemrosesan.

Dilansir laman GSM Arena, Kamis (19/1/2023), Samsung meluncurkan HP flagship ini dengan Snapdragon 8 Gen 2 di Eropa karena poster tersebut ditujukan untuk situs web Prancis.

RAM dikatakan 8/12 GB dan kita dapat melihat LPDDR5 disebutkan, bukan LPDDR5X, menimbulkan pertanyaan mengapa teknologi yang lebih baru tidak diterapkan.

Layarnya akan menjadi 6,8 inci 2X Dynamic AMOLED dengan resolusi 1440p dan 500 ppi. Perlindungan di atas adalah Gorilla Glass Victus 2, selangkah lebih kuat dari Victus+ pada S22 Ultra.

Samsung Galaxy S23 Ultra juga berbagi baterai 5.000 mAh dengan pengisian fast charger 45W, sama seperti HP flagship pendahulunya.

Ponsel baru ini akan dikirimkan dengan Android 13 dan One UI 5.1 di atas, sementara fitur konektivitas termasuk Bluetooth 5.3, Wi-Fi 6E, NFC, dan UWB.

Samsung akan mengumumkan Samsung Galaxy S23 Ultra pada 1 Februari 2023 nanti dan akan hadir dalam warna Hitam, Ungu, Hijau, atau Krem.

Tahun lalu model Ultra dihargai mulai dari 1.250 Euro (Rp 20,41 juta) dan pertanyaannya adalah apakah Samsung akan menaikkan harga atau tidak.

Kita nantikan kehadiran resmi HP Samsung Galaxy S23 Ultra ini, apakah seperti dalam bocoran yang beredar sebelumnya? (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal