Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 02 Februari 2023 | 11:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini diumumkan bahwa seri Galaxy S23 akan menampilkan versi upgrade dari chipset Snapdragon 8 Gen 2 terbaru Qualcomm.

Sebuah chipset bernama Snapdragon 8 Gen 2 dari Galaxy telah dirilis diumumkan sebagai prosesor khusus untuk Samsung Galaxy S23.

Chipset ini diproduksi oleh perusahaan semikonduktor Taiwan TSMC, yang juga bertanggung jawab atas produksi chip Apple A Bionic, yang terkenal dengan efisiensi energinya.

Dilansir dari Gizmochina, Samsung memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy sebagai chipset Snapdragon tercepat di dunia.

Benar, chipset ini memiliki kecepatan clock yang lebih tinggi daripada model saat ini, menghasilkan tenaga dan keunggulan.

Supaya jelas, chipset ini memiliki inti CPU utama Kryo yang di-overclock ke 3,36GHz, yang lebih cepat dari kecepatan clock 3,2GHz di Snapdragon 8 Gen 2 vanilla.

Samsung Galaxy S23 Series. (Samsung)

GPU Adreno sistem bawaan model ini juga bekerja pada frekuensi yang lebih tinggi yaitu 719 MHz.Sebagai perbandingan, GPU Snapdragon 8 Gen 2 terintegrasi memiliki clock pada 680MHz.

Konsekuensi dari overclocking CPU dan GPU adalah Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy telah meningkatkan grafis dan pemrosesan lebih cepat.

Chipset ini memungkinkan penelusuran sinar waktu nyata dan penanganan efek yang lebih efisien seperti kecerahan, kedalaman bidang, dan keburaman gerakan, menjadikan Galaxy S23 perangkat yang sempurna untuk game seluler yang sempurna.

Prosesor yang di-overclock akan menyebabkan masalah panas berlebih pada perangkat. Samsung telah meredakan kekhawatiran tersebut dengan mengungkapkan bahwa NPU (Neural Processing Unit) Galaxy S23 dioptimalkan sebesar 40% untuk menyeimbangkan daya dan kinerja.

Hal ini pada gilirannya menghasilkan kinerja baterai yang lebih baik, setidaknya menurut klaim.

Selain itu, chipset baru ini juga menyertakan Snapdragon Cognitive ISP. Fitur ini mengaktifkan teknologi pemrosesan waktu nyata yang disebut segmentasi semantik.

Teknologi ini memungkinkan kamera membedakan berbagai elemen gambar dan mengoptimalkannya secara real time. Ini memungkinkan kamera untuk secara otomatis menghilangkan silau dari kacamata di foto.

Kali ini, penggemar Samsung di seluruh dunia tidak perlu khawatir karena semua model Galaxy S23 yang dijual di seluruh dunia, termasuk Eropa, Snapdragon akan menjadi Paket 8 Gen 2 untuk chipset Galaxy.

BACA SELANJUTNYA

Mengenal Exynos 2200, Chipset yang Jadi Otak Samsung Galaxy S23 FE