Selasa, 19 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Februari 2023 | 15:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy S23 series resmi meluncur pada Galaxy Unpacked yang digelar pada hari ini (02/02/2023). Perusahaan mengklaim bahwa Galaxy S23 dibuat dengan material daur ulang.

Petinggi Samsung mengungkap bahwa mereka memproduksi Galaxy S23 dengan memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan.

"Nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga dari bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan," kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics dikutip dari situs resmi perusahaan.

Samsung Galaxy S23 standar mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori hingga 512 GB.

Meski begitu, situs resmi Samsung Indonesia hanya mencantumkan varian memori 8GB/128GB dan 8GB/256GB untuk Galaxy S23 standar.

Samsung Galaxy S23 Ultra. (Samsung)

Smartphone mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (wide, OIS) + 10 MP (telefoto, 70 mm, 3x opctical zoom) + 12 MP (ultrawide, 13 mm, 120 derajat).

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 12 MP. Samsung Galaxy S23 mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,1 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus 2 terbaru.

Model Plus membawa layar dan opsi memori lebih besar. Versi tertinggi yaitu Galaxy S23 Ultra mempunyai layar lebih besar, memori lebih kencang, dan sensor kamera lebih baik.

Samsung mengungkap bahwa Galaxy S23 didesain untuk lebih "memperhatikan Bumi".

HP Samsung Galaxy telah meningkatkan penggunaan material daur ulang, di mana sebelumnya hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G kini menjadi 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G.

Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Samsung Galaxy S23 dan Samsung Galaxy S23 Plus. (Samsung)

Galaxy S Series terbaru pun jadi yang pertama dalam menghadirkan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang menawarkan daya tahan untuk penggunaan jangka panjang serta dirancang dengan rata-rata kandungan 22 persen material daur ulang dari kegiatan manufaktur.

Ditambah, setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam boks berdesain terbaru yang memanfaatkan bahan kertas yang dibuat dari 100 persen kertas daur ulang.

Dengan Galaxy S23 Series 5G, Samsung mengklaim bahwa mereka melakukan lebih banyak upaya lagi demi meminimalkan dampak lingkungan tanpa mengorbankan kualitas dan estetika dari perangkat Galaxy.

Maka dari itu, Samsung Galaxy S23 Series 5G telah mendapat sertifikasi UL ECOLOGO, yang berarti lini produk ini telah dijamin akan pengurangan dampak lingkungan.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal