Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 02 Februari 2023 | 20:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laptop baru Samsung Galaxy Book3 Ultra ikut meluncur bersamaan jajaran HP flagship terbaru, Samsung Galaxy S23 Series. Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy Book3 Ultra ini?

Laptop Samsung Galaxy Book3 Ultra diketahui hadir dengan layar Dynamic AMOLED berukuran 16 inci. Selain itu hadir pula dalam tiga varian yang berbeda.

Laptop 16 inci ini hadir dengan varian Samsung Galaxy Book3 Pro 360 dan Samsung Galaxy Book3 Pro. Sedangkan Samsung Galaxy Book3 Ultra jadi varian teratas.

Laptop Samsung Galaxy Book3 Ultra mengemas layar Dynamic AMOLED 2X 16 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz.

Laptop baru dari Samsung ini ditengai oleh prosesor Intel Core i9-13900H, sedangkan urusan grafisnya ditenagai oleh Nvidia GeForece RTX 4070.

Samsung juga memberikan memori yang lega untuk laptop 16 inci ini, yakni dengan RAM 32GB LPDDR5.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book3 Ultra

Samsung Galaxy Book3 Ultra, Laptop 16 Inci dengan Layar Dynamic AMOLED. (Samsung)

Seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy Book3 Ultra ini? Laptop 16 inci dari Samsung ini hadir dengan dengan keyboard backlit berukuran penuh dan trackpad Windows Precision. Laptop baru ini juga disematkan webcam full HD.

Laptop Samsung hadir dengan berbagai konektivitas. Mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C), port USB 3.2 Type-A, port HDMI 1.4, slot microSD dan jack headphone 3,5mm.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy Book3 Ultra sebesar 76W yang diklaim cukup untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Laptop baru didukung fast charger atau pengisian daya 100W.

Laptop Samsung Galaxy Book3 Ultra sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 paling baru. Juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Expert RAW Auto Share, yang memungkinkan pengguna memindahkan gambar RAW dari HP Samsung Galaxy ke laptop ini secara otomatis.

Fitur menarik lain yang hadir ke laptop 16 inci ini seperti Galaxy Book Smart Switch, Private Share, Quick Share, Samsung Multi Control, Samsung Pass dan Studio Mode.

Fitur Galaxy Book Smart Switch memungkinkan kemampuan transfer data dengan mudah dari PC lama ke Galaxy Book 3 Ultra.

Nantinya Samsung akan memasarkan laptop 16 inci dengan layar Dynamic AMOLED ini hanya untuk beberapa negara saja. Akankah Samsung Galaxy Book3 Ultra ini rilis ke Indonesia?

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 14, Laptop Performa Tangguh Full Metal Body