Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 03 Februari 2023 | 14:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP Android kamu hilang? Jangan buru-buru blokir perangkatnya. Gunakan cara mencari HP Android yang hilang berikut ini.

Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial HP Android, bagaimana untuk bisa menemukan HP yang hilang dengan beberapa metode.

Berikut adalah cara mencari HP Android yang hilang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu:

1. Gunakan Aplikasi Pengaturan Seluler

Beberapa HP Android memiliki aplikasi bawaan untuk menemukan HP yang hilang. Ikuti langkah-langka ini untuk mencari HP Android yang hilang:

Masuk ke Pengaturan > Keamanan > Temukan HP. Kamu bisa melacak HP Android dan bisa membunyikan suara dari HP meskipun dalam mode silent.

2. Gunakan Google Timeline

Jika kamu menggunakan akun Google pada HP Android, bisa menggunakan Google Timeline untuk melacak lokasi terakhir HP Android kamu.

Buka aplikasi Google Maps pada perangkat lain dan masuk ke menu garis tiga (hamburger) > Aktivitas Saya.

Dari sana kamu akan bisa melihat lokasi terakhir dari HP Android kamu.

3. Gunakan Find My Device

Find My Device adalah aplikasi dari Google yang dapat digunakan untuk melacak HP Android yang hilang. Bagaimana caranya?

Buka browser web pada perangkat lain dan masuk ke findmydevice.google.com. Masuk dengan akun Google yang terkait dengan HP Android kamu dan bisa melacak lokasinya.

4. Gunakan Aplikasi Pelacak Tersendiri

Ada banyak aplikasi pelacak yang dapat diunduh dari Google Play Store, seperti Prey Anti Theft, Cerberus, dan Where's My Droid.

Download aplikasi pelacak ini sebelum HP Android kamu hilang dan ikuti instruksi untuk melacak perangkat kamu.

Itulah empat cara mencari HP Android yang hilang tanpa memblokir perangkat. Manfaatkan tutorial HP Android di atas dengan baik.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengedit Profil WhatsApp di HP Android