Rabu, 22 Maret 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 07 Februari 2023 | 11:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan memasarkan POCO X5 ke Indonedia dalam waktu dekat. POCO baru saja mengungkap sederet keunggulan yang ada pada chipset POCO X5 menjelang perilisan resminya.

Sebagai informasi, POCO X5 mengandalkan dapur pacu Snapdragon 695 5G. Itu adalah chipset kelas menengah Qualcomm dengan sistem fabrikasi 6 nm.

Chipset ini mempunyai CPU octa-core berkonfigurasi 2 core Kryo 660 (2.2 GHz) dan 6 core Kryo 660 Silver (1.7 GHz).

Perwakilan Qualcomm turut hadir saat membahas kelebihan chipset pada POCO X5. Dominikus Susanto selaku Senior Business Development Qualcomm Indonesia mengklaim bahwa sistem fabrikasi 6 nm yang lebih kecil menawarkan performa cepat dan lebih efisien.

Berdasarkan penjelasannya, chipset Snapdragon 695 5G memang masuk dalam kategori mid-range (menengah).

Spesifikasi POCO X5. (POCO)

Meski begitu, mid-range ini mempunyai beberapa pembagian lagi yaitu bawah, tengah, dan atas. Snapdragon 695 5G masuk dalam kategori "atas".

Ini berarti Snapdragon 695 memiliki performa di atas rata-rata chipset Qualcomm mid-range lain.

"Seri 6 itu mid-range. Mid-range juga ada pembagian kelasnya, ada bawah, tengah, atas. Nah, POCO X5 masuk dalam kategori atas," ungkap Dominikus Susanto.

Perusahaan mengklaim bahwa POCO X5 mampu mencetak skor AntuTu sebesar 404.767 poin. Skor ini bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan 364.802 poin.

POCO X5. (POCO Global)

Bersama dengan RAM up to 13 GB, POCO X5 diklaim bisa melibas beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG, Valorant, bahkan game berat Genshin Impact.

POCO X5 5G juga sudah membawa modem Snapdragon X51 yang mendukung jaringan 5G.

Keuntungan dari jaringan 5G adalah tingkat latensi yang jadi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah file berukuran besar, maupun saat bermain game.

Perusahaan sudah merilis POCO X5 series di pasar global. Harga POCO X5 varian memori terendah (6GB/128GB) dibanderol sebesar 299 dolar AS atau Rp 3 juta pada periode early bird.

Belum diketahui terkait harga POCO X5 di pasar Indonesia. Pengumuman harga dan varian memori POCO X5 bakal diungkap dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Google Ungkap HP Samsung dan Vivo dengan Chipset Exynos Rawan Dibajak