Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Februari 2023 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Status WhatsApp menjadi fitur yang mendapatkan sejumlah peningkatan. Ketahui bagaimana cara menggunakan dan fitur baru Status WhatsApp dengan lebih seru dan menarik.

Fitur Status WhatsApp menjadi salah satu cara populer untuk berbagai pembaruan singkat dengan teman dekat atau rekan-rekan yang ada di daftar kontak.

Status WhatsApp akan menghilang dalam waktu 24 jam dan dapat berupa foto, video, GIF, teks, dan banyak lainnya.

Sama halnya dengan panggilan dan chat pribadi, status WhatsApp kamu dilindungi oleh enkripsi end-to-end sehingga dapat berbagi secara pribadi dan aman.

Berbagai hal baru pun dihadirkan pada fitur status WhatsApp untuk memudahkan pengguna mengekspresikan diri serta terhubung dengan orang lain.

Berikut ini ada lima cara menggunakan dan fitur baru Status WhatsApp dengan lebih seri:

Pemilih Pemirsa Pribadi

Semua status yang dibagikan mungkin tidak selalu cocok untuk semua orang di kontak kamu. WhatsApp menyediakan fleksibilitas bagi kamu untuk memperbarui pengaturan privasi per status.

Tujuannya agar dapat memilih orang yang bisa melihat Status WhatsApp setiap kali memposting pembaruan Status WhatsApp. Pilihan pemirsa paling baru akan disimpan dan digunakan sebagai opsi default untuk Status WhatsApp berikutnya.

Status Suara

WhatsApp memperkenalkan kemampuan untuk merekam dan membagikan pesan suara berdurasi hingga 30 detik di status WhatsApp.

Status suara dapat digunakan untuk membagikan pembaruan yang lebih personal, khususnya jika kamu merasa lebih nyaman mengekspresikan diri dengan cara berbicara daripada mengetik.

Tanggapan Status

WhatsApp menambahkan fitur tanggapan status guna memberikan cara yang mudah dan cepat untuk merespons pembaruan status dari kontak dan teman dekat. Fitur ini merupakan hal #1 yang diinginkan pengguna, menyusul peluncuran Tanggapan di tahun lalu.

Sekarang, kamu dapat dengan mudah membalas status apa pun dengan menggeser ke atas dan mengetuk salah satu dari delapan emoji. Tentu saja, kamu masih dapat membalas status menggunakan teks, pesan suara, stiker, dan banyak lainnya.

Lingkaran Profil Status untuk Pembaruan Baru

Dengan adanya lingkaran profil status baru, kamu tidak akan melewatkan status dari orang tercinta. Lingkaran ini akan muncul di sekeliling foto profil kontak setiap kali mereka membagikan pembaruan status. Lingkaran ini akan terlihat di daftar chat, daftar peserta grup, dan info kontak.

Pratinjau Tautan di Status

Sekarang, ketika kamu memposting tautan di Status WhatsApp, secara otomatis akan melihat pratinjau visual konten tautan tersebut, sama halnya ketika mengirimkan pesan.

Pratinjau visual akan menjadikan Status WhatsApp tampil lebih menarik, serta memberikan gambaran yang lebih baik kepada kontak mengenai isi tautan tersebut sebelum mereka mengekliknya.

Pembaruan status WhatsApp ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp berharap setiap orang dapat menikmati fitur status baru ini segera.

Itulah lima cara menggunakan dan fitur baru status WhatsApp yang segera dihadirkan kepada pengguna.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengaktifkan Picture in Picture WhatsApp, Berguna dan Memudahkan