Rabu, 27 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 09 Februari 2023 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google baru saja menarik bungkus dari beberapa fitur Pencarian, Lensa, dan Maps baru dan menarik di Paris. Salah satu fitur yang lebih menonjol datang ke aplikasi kamera bertenaga AI perusahaan. Google Lens, pada akhirnya, akan dapat mencari apa yang ada di layar Anda, menurut TechRadar.

Dilansir Android Headline, Google Lens tidak bernasib terlalu baik sebagai aplikasi mandiri, tetapi raksasa pencarian itu mengubah strateginya. Perusahaan mengimplementasikan Lens ke berbagai sudut ekosistem layanannya.

Sekarang, ini diterapkan ke dalam bilah Google Penelusuran dan Google Foto, dan Anda dapat memindai tangkapan layar secara otomatis. Alat AI yang kuat ini hanya tumbuh dalam kekuatan sejak diluncurkan kembali pada tahun 2017.

Ini tampak seperti fitur yang bagus, tetapi orang-orang di dunia teknologi pada tahun 2015 mungkin mengingat sesuatu seperti ini. Kembali sebelum hari-hari Asisten Google, kami memiliki Google Now On Tap. Fitur ini diperkenalkan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Fitur ini bekerja dengan cara yang sama seperti fitur Lens baru. Anda akan menahan tombol beranda untuk mengakses Google Now. Perangkat lunak ini kemudian akan menganalisis apa yang ada di layar Anda dan memberi Anda informasi kontekstual tentang apa yang ada di layar Anda.

Jika Anda berada dalam percakapan pesan teks, itu akan memindai teks dan mencari cara apa pun yang dapat membantu. Katakanlah, jika Anda menjadwalkan makan malam, itu akan memberi Anda hasil pencarian untuk restoran terdekat.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Meningkatkan Skill SEO Lewat Praktik Website dan Kemampuan Analisis