Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 13 Februari 2023 | 20:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek telah mengumumkan chipset entry-level baru yakni Helio G36. Prosesor terbaru dari perusahaan semikonduktor Taiwan adalah penerus Helio G35. Helio G36 baru dikatakan akan memberi daya pada ponsel gaming murah di India. Ini memiliki kecepatan clock 100MHz lebih lambat dari Helio G37 tetapi selain itu tidak ada perbedaan besar.

Dilansir dari Gizmochina, MediaTek Helio G36 didasarkan pada prosesor 12nm TSMC. Ini memiliki delapan inti Cortex-A53 dengan clock 2.2GHz. Ada GPU IMG PowerVR GE8320 onboard. Chipset ini memiliki teknologi gaming MediaTek HyperEngine 2.0 Lite.

Resource Management Engine 2.0 memastikan kinerja yang berkelanjutan dengan manajemen dinamis GPU, CPU, dan memori sedangkan Networking Engine 2.0 memungkinkan respons yang lebih cepat dan konektivitas yang lebih baik untuk layanan tanpa gangguan.

MediaTek Helio G36 mendukung layar FHD+ dengan refresh rate 90Hz untuk pengguliran dan permainan yang mulus. Ini mendukung kamera ganda dari dua lensa 13MP atau sensor tunggal hingga 50MP bersama dengan fitur pencitraan berbasis perangkat keras seperti efek bokeh, MEMA 3DNR, pengurangan noise multi-frame, dan banyak lagi. System-on-chip akan memungkinkan perangkat untuk merekam video 1080p pada 30fps.

Di bagian depan konektivitas, MediaTek Helio G36 memiliki dukungan VoLTE 4G ganda bersama dengan WiFi 5 dual-band terintegrasi, Bluetooth 5.0, Galileo, GLONASS, dan GPS.

Karena Helio G36 adalah chipset entry-level, kita dapat mengharapkannya untuk memberi daya pada ponsel di bawah braket harga Rs 10,000. Kita harus segera mengetahui lebih detail tentang ketersediaan chipset dan merek smartphone yang menggunakannya.

BACA SELANJUTNYA

Kehadiran Kartu Grafis Asus TUF Gaming dan ASUS Dual AMD Radeon RX 7900 GRE Resmi Diumumkan