Senin, 29 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 14 Februari 2023 | 07:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy S23 Series yang baru saja dirilis menjadi pusat perhatian banyak penggemar gadget di dunia. Baru-baru ini, ketahanan baterai Samsung Galaxy S23 Ultra dilakukan dan sukses mencetak hasil yang fantastis.

Perangkat anyar Samsung ini diklaim memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yang rilis yaitu Samsung Galaxy S22. Hal ini tidak lain karena dukung chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy S23 Ultra mengalahkan daya tahan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra yang bertahan hingga 13 jam 17 menit.

Perangkat Samsung Galaxy S23 Ultra ini diklaim mampu bertahan selama 18 jam. Kinerja perangkat baru Samsung ini mampu bekerja 4 jam lebih lama dan 5 jam lebih lama saat pemutaran video.

Hasil ini jelas saja cukup mengesankan. Pasalnya, Samsung Galaxy S23 Ultra membawa kapasitas baterai yang sama dengan pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. (Samsung)

Samsung Galaxy S23 Ultra bahkan nyaris menyaingi perangkat andalan Apple yaitu iPhone 14 Pro Max. Walaupun begitu, GSM Arena mengklaim bahwa perangkat ini masih kalah dari segi layar jika dibandingkan dengan produk Apple.

Beralih pada pengujian pengisian daya, Samsung Galaxy S23 Ultra yang menggunakan adaptor Samsung 45W mampu mencapai kapasitas 68 persen dalam pengisian 30 menit. Angka ini lebih banyak 8 persen dari pendahulunya.

Melihat keunggulannya dalam beberapa aspek, Samsung Galaxy S23 Ultra digadang-gadang menjadi perangkat kelas atas dengan spesifikasi terbaik dari keluarga Samsung.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5