Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 16 Februari 2023 | 16:03 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini, Google memutuskan untuk mendesain ulang tampilan Gboard. Tampilan keyboard khusus Android ini membawa perubahan yang cukup besar pada bagian toolbar.

Update terbaru pada Gboard ini diungkap oleh Police Android beberapa waktu yang lalu. Perubahan ini akan muncul dalam Gboard versi beta yang dirilis.

Dilansir dari GSM Arena, perubahan pertama yang ada di Gboard ini ada pada toolbar. Jika sebelumnya hanya membawa 4 pilihan, kini toolbar papan keyboard tersebut memiliki 5 bar.

Tombol pencarian suara yang ada di Gboard ini sengaja dihapus oleh Google. Di sisi lain, ada perubahan juga pada bentuk tombol di toolbar dengan menu titik tiga yang sengaja dihilangkan.

Perubahan lainnya yang dibawa oleh Google pada Gboard ini adalah desain ulang yang menyisakan sejumlah ruang untuk penyesuaian lebih lanjut di masa mendatang.

Tampilan baru Gboard. (GSM Arena)

Kotak di toolbar Gboard yang sebelumnya berbentuk lingkaran kini diganti dengan bentuk persegi panjang dengan ruang kosong yang masih cukup banyak.

Lebih lanjut, GSM Arena menyebut bahwa Google kini tengah mengerjakan menu privasi pada pengaturan Gboard. Deretan perubahan ini masih akan dirilis nantinya oleh Google.

Untuk pengguna yang ingin mencoba tampilan baru Gboard dari Google ini bisa langsung mencoba versi beta dari update anyar ini yang tersedia di Google Play.

Hingga artikel ini dibuat, Google masih belum mengungkap kapan versi terbaru Gboard dengan tampilan anyarnya akan diperkenalkan nantinya. Perlu bersabar hingga ada pengumuman resmi lainnya dari Google.

BACA SELANJUTNYA

Android 14 Beta 3 Akhirnya Meluncur, Bawa Perubahan Apa Saja?