Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 17 Februari 2023 | 13:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar hari ini, Jumat (17/2/2023), Huawei Indonesia resmi memperkenalkan tablet anyarnya, Huawei MatePad SE Kids Edition. Sesuai namanya, tablet ini dirilis untuk anak-anak dengan sejumlah fitur canggih.

Kehadiran Huawei MatePad SE Kids Edition adalah wujud dari komitmen Huawei untuk menciptakan gadget yang aman bagi anak-anak. Tablet ini dilengkapi sejumlah fitur untuk memaksimalkan penggunaan gadget agar bisa menemani tumbuh kembang anak.

Huawei MatePad SE Kids Edition diperkuat dengan sejumlah teknologi yang menghadirkan fitur cerdas untuk memberikan rasa aman pada orangtua saat memberikan akses belajar dan bermain secara digital pada anak.

Kini orangtua sudah tidak perlu khawatir jika tablet justru mengganggu perkembangan sang anak. Pasalnya, Huawei MatePad SE Kids Edition dilengkapi dengan sertifikat TUV Rheinland, Flicker-Free & Low Blue-Light.

Kedua sertifikasi ini menjadi bukti kualitas tertinggi dalam menghadirkan layar tablet yang imersif dan nyaman untuk mata. Dengan rasio screen-to-body hingga 83% dan 16:9.6 ratio aspek memungkinkan pengguna untuk menikmati fullview ala Huawei. Tingkat kecerahan layar juga bisa disesuaikan dengan kenyamanan mata anak.

Huawei MatePad SE Kids Edition. (Huawei)

Ada pula berbagai fitur pengingat ketika digunakan anak sambil berbaring, di lingkungan gelap, maupun di mobil yang berguncang, tablet akan secara otomatis mengunci diri sehingga tidak dapat digunakan sampai anak pindah ke lokasi yang lebih kondusif.

Huawei telah menggembangkan fitur keamanan memumpuni yang dapat diatur sepenuhnya oleh orang tua untuk keamanan anak dalam menggunakan Huawei MatePad SE Kids Edition.

Pengaturan tersebut diantaranya berupa berapa lama anak bisa menggunakan tablet atau screen time, akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak, hingga kemampuan mengkurasi situs ramah anak dengan mudah dan akurat.

Huawei MatePad SE Kids Edition. (Huawei)

Huawei MatePad SE Kids Edition juga menyediakan fitur Kids Corner dengan pilihan konten ramah anak yang melimpah. Fitur ini bisa digunakan untuk membantu mengasah kreativitas anak melalui memotret, menggambar, melukis, hingga merekam suara.

Selain itu, banyak aplikasi edukatif serta permainan menarik dari Azomee dan BabyBus, dimana bisa membantu anak untuk belajar lewat cara yang interaktif dan menyenangkan. Anak bisa belajar perilaku baik, logika, warna, matematika, hingga mengasah kreativitas mereka.

Lebih lanjut, Huawei MatePad SE Kids Edition ini didesain khusus agar nyaman dalam genggaman anak, sehingga meminimalisir kemungkinan jatuh.

Huawei MatePad SE Kids Edition. (Huawei)

Hand-grip yang multifungsional membuat tablet ini lebih mudah dibawa ke mana-mana, sekaligus dapat menjadi penyangga yang kokoh untuk berbagai sudut peletakan. Casingnya selain lucu juga aman digigit karena bahannya food grade semua.

Country Head Huawei Device Indonesia, Patrick Ru menyebut bahwa kehadiran Huawei MatePad SE Kids Edition adalah wujud komitmen perusahaan tersebut untuk memberikan teknologi terbaik bagi anak-anak.

Huawei MatePad SE Kids Edition kini tersedia dengan harga mencapai Rp 3.299.000 dan sudah dapat dibeli di Huawei Official Store yang ada di Tokopedia atau secara offline melalui Huawei Authorized Experience Store dan Erafone.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Rilis di Indonesia, Smartwatch Berdesain Elegan