Minggu, 03 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Razer BlackWidow V4 Pro resmi dikenalkan sebagai keyboard gaming terbaru yang menarik. Cek seperti apa keyboard gaming Razer ini? Keyboard Razer BlackWidow V4 Pro dirancang dengan fitur untuk gamer dan penggemar PC.

Dilengkapi dengan Razer Command Dial terbaru, tombol makro yang terdedikasi, cahaya Razer Chroma RGB yang komprehensif, switch Razer Mechanical dan kontrol media yang terdedikasi, produk Razer BlackWidow V4 Pro yang diklaim sebagai keyboard gaming terbaik.

Iterasi terbaru dari lini keyboard BlackWidow Razer yang telah memenangkan berbagai penghargaan hadir dengan fitur yang sesuai untuk gamer. Command Dial memberikan kontrol yang lebih banyak dan shortcut untuk aplikasi desktop dalam permainan.

Sebagai tambahan, tombol makro yang terdedikasi mempermudah para gamers untuk menggunakan aksi hanya dengan menekan satu tombol pada momen permainan yang menegangkan.

Keyboard gaming ini juga hadir dengan pencahayaan RGB Razer Chroma pada setiap tombolnya dan pencahayaan di bawah keyboard dalam berbagai zona. Hal ini membuat opsi kustomisasi hampir tak terhingga dan rasa imersif dalam permainan.

Razer BlackWidow V4 Pro. (Razer)

"Lini BlackWidow sudah dicintai oleh para gamer sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam," demikian kata Barrie Oois, Kepala Divisi PC Gaming di Razer.

"BlackWidow V4 Pro menghadirkan Razer Command Dial yang mudah dikustomisasi, begitu juga dengan tombol makro yang disediakan, sehingga memperbolehkan para pengguna untuk opsi kontrol yang jauh lebih banyak. Keyboard ini juga menghadirkan pencahayaan di bawah keyboard sebanyak 3 sisi dan di setiap tombolnya bekerja tanpa hambatan dengan ekosistem cahaya RGB Razer Chroma yang menawarkan sebuah pengalaman bermain game yang imersif." lanjutnya.

Kustomisasi dan Kontrol

Razer BlackWidow V4 Pro. (Razer)

Command Dial hadir dengan 8 pengaturan awal, dari memperbesar tampilan layar hingga pergantian tab pada browser. Pengguna juga dapat memprogram dial ini hingga 100 fungsi yang berbeda, pengaturan ini dapat dilakukan searah jarum jam maupun sebaliknya untuk menghasilkan fungsi sesuai dengan kemauan pengguna.

Untuk penggunaan sehari-hari, pengguna dapat menanamkan beberapa shortcut aplikasi, seperti pengaturan ukuran brush pada Photoshop, berpindah antar timeline, dan lebih banyak lagi. Setiap pengaturan dapat diatur pada sebuah Command Dial dan dengan mudah dapat diidentifikasi dengan cahaya pada dial.

Terdapat 5 tombol makro yang terletak pada bagian kiri layout utama keyboard untuk akses yang mudah. Tombol ini dapat digunakan untuk mengaktifkan aksi yang kompleks, semuanya dapat diprogram baik melalui Razer Synapse atau langsung dari keyboard.

Sebagai tambahan, keyboard gaming Razer BlackWidow V4 Pro ini memiliki 3 tombol makro tambahan di sampingnya dan ada 8 tombol makro yang diletakkan pada posisi yang mudah diakses pada keyboard.

RGB Razer Chroma yang Imersif

Razer BlackWidow V4 Pro. (Razer)

Keyboard Razer BlackWidow V4 Pro dirancang untuk pengalaman imersif terbaik melalui RGB Razer Chroma. Keyboard ini hadir dengan pencahayaan di setiap tombolnya, bersinar menembus housing switch yang transparan untuk menghasilkan efek RGB yang lebih terang.

Fitur ini diperkuat dengan pencahayaan di bawah keyboard sebanyak 38 zona yang terhubung dengan wrist rest berbahan kulit sintetis yang secara magnetis tertempel pada keyboard ini sehingga memberikan rasa imersif RGB yang lebih kepada pengguna.

Melalui Razer Synapse, pengguna tidak hanya dapat mensinkronisasikan semua perangkat yang sudah mendukung Razer Chroma RGB, tapi dengan produk 3rd party yang sudah terkoneksi dengan Chroma. Untuk para gamer, ada lebih dari 200 game yang terintegrasi dengan chroma, dimana pencahayaan RGB akan bereaksi sesuai dengan aksi atau situasi yang terjadi dalam permainan.

Dibungkus dengan Fitur Ekstra

Razer BlackWidow V4 Pro. (Razer)

Keyboard gaming ini menghadirkan switch mechanical generasi terakhir Razer dengan dua pilihan yakni Green Clicky untuk tactile, atau Yellow Linear untuk switch yang lebih mulus dan senyap. Kedua varian switch ini telah melewati pengetesan dan dapat digunakan hingga 100 juta kali penekanan.

Beberapa fitur lain yang tidak bisa dilupakan termasuk: port USB 2.0 pada keyboard, kabel Type C yang dapat dilepas, sebuah case aluminum alloy 5052, kickstand 2 angle, dan polling rate hingga 8000Hz.

Terakhir, keyboard Razer BlackWidow V4 Pro ini sudah menghadirkan 2 lapisan foam peredam suara dan stabilizer yang dilumasi dari pabrik untuk suara mengetik yang lebih baik.

Menawarkan tombol makro, Command Dial terbaru Razer, dan pencahayaan full-RGB, Razer BlackWidow V4 Pro merupakan keyboard paling imersif untuk setup gamer.

Razer BlackWidow V4 Pro

  • Switch Mechanical Razer (Linear/Clicky)
  • Razer Chroma RGB
  • Razer Synapse
  • Casing  Aluminum Alloy 5052
  • Keycaps ABS Doubleshot
  • Razer Command Dial
  • 5 Tombol Makro
  • 3 Tombol Makro Samping
  • Media Roller dan 4 Tombol Media
  • USB 2.0 Passthrough
  • Kabel Type C yang dapat Dilepas
  • Case foam & PCB foam termasuk
  • Stabilizer lubrikasi
  • Wrist Rest Kulit Sintetis yang Magnetik
  • 2 pencahayaan pada badan utama dengan 3 pencahayaan pada bawah wrist-rest
  • Memori pada keyboard yang dapat menyimpan hingga 5 profil
  • Polling rate hingga 8,000 Hz 

Harga dan Ketersediaan

Razer BlackWidow V4 Pro dibanderol dengan harga 229,99 dolar AS. Nantinya keyboard gaming ini tersedia di Razer.com, RazerStores dan Distributor Resmi  sejak 16 Februari 2023.

BACA SELANJUTNYA

Harga Razer Blade 16 2023 di Indonesia, Laptop Gaming Premium Terbaru