Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 18 Februari 2023 | 23:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi digadang-gadang akan memperkenalkan HP murah di tahun 2023 ini. Akan mengisi seri HP murah, beberapa informasi terkait Redmi A2 mulai beredar sebelum secara resmi rilis.

Kehadiran Redmi A2 ini menyusul seri Redmi A1 yang telah diperkenalkan di tahun 2022 lalu. Jelang perilisannya nanti, informasi mengenai Redmi A2 ini lalu dirilis secara resmi oleh WinFuture.

Dilansir dari GSM Arena, Redmi A2 akan membawa desain yang tidak jauh berbeda dari Redmi A1. Layar dengan poni waterdrop di Redmi A2 ni menjadi rumah untuk kamera selfie perangkat tersebut yang beresolusi 8 MP.

Di sisi lain, bodi belakang perangkat ini dibekali dua sensor di bagian belakang. Yang terbaru dari spesifikasi Redmi A2 ini adalah chipset Helio G36 dari MediaTek yang menjadi otak perangkat tersebut.

Pada layar, Redmi A2 menggunakan LCD IPS 6,52 inci yang memiliki resolusi HD Plus. Chipset handal MediaTek tadi didukung RAM berkapasitas 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas.

Redmi A1. (Xiaomi Indonesia)

Menyempurnakan sektor jeroan, Redmi A2 diperkuat dengan Android 13 Go Edition yang makin ciamik dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10W melalui port microUSB.

Menurut beberapa bocoran yang beredar, Redmi A2 akan rilis dalam beberapa waktu mendatang dengan kisaran harga 97 euro atau setara dengan Rp 1,5 jutaan. HP murah Redmi ini dipastikan akan membawa tiga varian warna yaitu hitam, biru dan hijau.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Indonesia Konfirmasi Peluncuran Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024