Selasa, 30 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 19 Februari 2023 | 19:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jelang MWC 2023, penampakan HP flagship terbaru Xiaomi beredar ke publik. Perusahaan diharapkan mengenalkan Xiaomi 13 series pada MWC yang digelar 26 Februari mendatang.

Jajaran keluarga Xiaomi 13 series yang bakal meluncur di pasar global termasuk Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, dan Xiaomi 13 Lite.

Belum diketahui apakah HP Xiaomi 13 Ultra akan dikenalkan pada MWC atau tidak. Sebuah gambar yang menampilkan desain belakang Xiaomi 13 Ultra beredar di Weibo.

Kita bisa melihat modul kamera bundar besar dengan merek Leica di tengah. Modul tersebut menampung empat sensor dan flash LED.

Bagian belakang kemungkinan memiliki lapisan yang terbuat dari kulit. Meskipun desain perangkat terlihat sangat mirip dengan Xiaomi 12S Ultra, ada beberapa perubahan penting.

Penampakan Xiaomi 13 Ultra. (Weibo)

Pertama, modul kamera kurang menonjol pada 13 Ultra dibandingkan pada 12S Ultra.

Selain itu, tampaknya bagian belakang smartphone ini telah dipartisi menjadi dua bagian, dengan bagian atas dinaikkan.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi 13 Ultra bakal membawa peningkatan di sektor kamera.

HP Xiaomi 13 Ultra bakal mempunyai sensor kamera 50MP Sony IMX989 1 inci, disertai dengan kamera periskop yang ditingkatkan.

"Kamera periskop pada Xiaomi 13 Ultra akan mengejutkan semua orang," kata leaker bernama Kartikey Singh.

Produk sebelumnya, Xiaomi 12S Ultra, mengusung kamera utama dengan sensor Sony IMX989 yang memiliki ukuran besar 1 inci dan resolusi 50 megapiksel.

Sensor primer dilengkapi HyperOIS yang mampu merekam video 8K. Menemani sensor utama, terdapat lensa ultrawide 48 MP (FOV 128 derajat) dan lensa telefoto 48 MP (zoom hingga 120x dan OIS).

Perusahaan bekerja sama dengan Leica dalam mengembangkan fitur kamera di HP flagship.

Berdasarkan keterangan dari leaker, modul zoom optik dari Xiaomi 13 Ultra bakal menawarkan kualitas lebih baik dan lebih tajam dibanding 12S Ultra.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia