Jum'at, 21 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 20 Februari 2023 | 11:07 WIB

Hitekno.com - Samsung Galaxy S22 series telah menerima update antarmuka anyar One UI 5.1. Ini adalah peningkatan dibanding antarmuka One UI 5.0 berbasis Android 13.

Update One UI 5.1 telah tersedia untuk Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra di wilayah Amerika Serikat.

Perusahaan diyakini bakal menggulirkan One UI 5.1 untuk Galaxy S22 series di wilayah lain dalam beberapa waktu ke depan.

HP flagship Samsung tersebut menerima versi firmware S90xU1UEU2CWAI. Update One UI 5.1 menyertakan patch security Februari 2023 dan sejumlah fitur serta tools anyar.

Dikutip dari Sam Mobile, update One UI 5.1 menghadirkan aplikasi kamera yang ditingkatkan. Pengguna kini dapat mengubah color tone pada hasil kamera selfie.

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Plus. (Samsung)

Pembaruan juga menawarkan pintasan yang lebih mudah untuk mengakses aplikasi Expert RAW.

Perusahaan mengklaim bahwa aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengambil bidikan berkualitas penuh dan menyediakan semua kontrol seperti kamera profesional.

Aplikasi Galeri menawarkan pencarian yang lebih canggih. Ini memungkinkan Anda untuk mengeklik gambar seseorang dan melihat semua fotonya di smartphone Samsung.

Samsung juga menyediakan tools berupa remaster foto. Tools ini mampu menghilangkan pantulan dan bayangan yang tidak diinginkan di dalam gambar.

Ilustrasi wallpaper pada One UI 5.0. (Samsung)

Pengguna juga dapat membuat album keluarga bersama dan menambahkan gambar serta video hingga 5 GB ke dalamnya.

Anda dapat melihat dan mengedit informasi EXIF gambar serta video dengan melakukan swipe.

Fitur One UI 5.1 tambahan termasuk Bixby Text Call. Fitur baru akan mengonversi panggilan audio menjadi teks di layar. Anda dapat mengetikkan balasan yang didiktekan Bixby kepada penelepon.

Untuk mengecek update One UI 5.1 pada HP Samsung Galaxy S22 series, pengguna bisa memeriksa menu Settings dan klik Software Update.

BACA SELANJUTNYA

Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa