Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 20 Februari 2023 | 19:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung terkadang meluncurkan rilis perangkat lunak baru dalam bentuk pembaruan ".1." seperti One UI 5.1 misalnya.

Dengan One UI 5.1, Samsung membawa banyak fungsi baru ke smartphone Galaxy terbaru dan terbaiknya sambil menambahkan lebih banyak fitur ke flagship Galaxy sebelumnya juga.

Dilansir dari Android Central, perubahan penting termasuk pembaruan pada aplikasi Galeri, yang mendapatkan opsi pencarian yang lebih kuat dan kemampuan baru seperti kemampuan untuk me-remaster GIF bersama dengan foto.

Dan bagi Anda yang lebih suka menggunakan pengaturan manual saat mengambil gambar, aplikasi Expert RAW Samsung sekarang dapat diakses dari bagian "lainnya" di carousel aplikasi Kamera.

Bixby juga mendapatkan fitur baru yang berguna. Sekarang, ketika Anda tidak ingin menjawab panggilan, Anda dapat meminta Bixby melakukannya untuk Anda dengan Panggilan Teks Bixby.

Samsung One UI. (Samsung)

Fitur ini mirip dengan Layar Panggilan di ponsel Pixel, memungkinkan Anda melihat teks langsung dari penelepon. Anda akan dapat merespons keduanya dengan opsi templat, atau Anda dapat mengetik pesan Anda sendiri untuk menanggapi penelepon.

Fitur lain Samsung adalah "meminjam" dari Pixel adalah widget baterai baru, yang memungkinkan Anda memeriksa status baterai ponsel Anda dan berbagai perangkat Galaxy yang terhubung seperti Galaxy Buds 2 Pro atau Galaxy Watch 5.

Samsung juga menyoroti kolaborasi baru dengan Google Meet untuk mengintegrasikan aplikasi Samsung Notes. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk "berbagi dokumen, mengedit catatan, dan berkolaborasi" saat melakukan panggilan Meet langsung.

Ada banyak fitur lain, seperti penjelajahan tanpa batas di seluruh perangkat dengan Samsung Internet, saran Spotify, multitasking yang lebih baik di smartphone dan DeX, dan banyak lagi.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru