Selasa, 30 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Februari 2023 | 16:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lei Jun secara resmi mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada seri Xiaomi 13S akhir tahun ini. Diikuti dengan pengumuman tersebut, seorang leaker andal mengungkapkan bahwa perusahaan tidak akan merilis ponsel Xiaomi 13 versi MediaTek Dimensity juga.

Untuk yang belum tahu, Xiaomi merilis seri Xiaomi 12S tahun lalu dengan kamera yang disetel Leica dan chip yang lebih baik daripada model aslinya. Handset ini ditemani oleh Xiaomi 12S Ultra. Pada saat yang sama, merek tersebut juga telah memulai debut varian Dimensity dari Xiaomi 12 Pro.

Dilansir dari Gizmochina, ada desas-desus tentang model Dimensity dari seri Xiaomi 13 beberapa bulan yang lalu. Namun, saat lineup resmi, kebocoran tentang versi lain dari handset ini mereda.

Xiaomi 13 Pro. (Xiaomi)

Sekarang, Digital Chat Station mengungkapkan bahwa varian Dimenisty dari seri Xiaomi 13 dibatalkan pada akhir 2022. Namun, ia mengisyaratkan peluncuran Redmi K60 Ultra dengan chipset Dimensity pada paruh kedua 2023.

Secara historis, model Redmi K Ultra sebagian besar menampilkan chip andalan MediaTek. Oleh karena itu, perangkat yang dikabarkan ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menunggu versi Xiaomi 13 Dimensity yang dibatalkan.

Xiaomi 12 Pro Dimensity Edition tahun lalu memulai debutnya dengan harga yang lebih murah daripada Xiaomi 12 Pro asli. Itu karena tidak hanya hadir dengan chipset Dimensity 9000 Plus yang lebih murah tetapi juga kamera yang diturunkan dan kecepatan pengisian yang lebih lambat.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia