Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Februari 2023 | 16:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara cek iPhone asli lewat IMEI yang bisa kamu lakukan sendiri. Ikuti tutorial iPhone yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Dengan mengetahui cara cek iPhone asli lewat IMEI ini perlu kamu ketahui agar tidak mudah tertipu.

Dalam hal segmen smartphone, iPhone memiliki liga tersendiri. Harganya juga jauh lebih tinggi daripada smartphone lain karena fitur-fiturnya yang unik.

Sambil mencuri popularitas merek ini, beberapa penipu menggandakan produk dan menjualnya dengan harga diskon di pasar. Banyak orang membeli iPhone palsu dengan harga murah tanpa mengecek ulang produknya.

Sebenarnya ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba untuk cek keaslian iPhone. Salah satunya cara cek keaslian iPhone lewat IMEI. Kamu ingin membeli iPhone, tapi kamu tidak tahu perbedaan antara palsu dan asli?

Atau kamu sudah berhasil membeli, tapi ragu dengan keasliannya? Berikut cara cek keaslian iPhone lewat IMEI yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Cek iPhone Asli Lewat IMEI

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap kali kamu membeli iPhone, periksa dulu nomor IMEI-nya.

  • Periksa nomor IMEI telepon di kotak produk
  • Sekarang kunjungi situs web Apple https://checkcoverage.apple. com/in/en
  • Klik opsi 'nomor IMEI' dan ketik nomor yang tercetak di kotak telepon.
  • Jika kamu tidak menemukan detail apa pun di sana, maka iPhone tersebut palsu.

Cara Cek Keaslian iPhone Lainnya

1. Periksa Sistem Operasi

iPhone berjalan di iOS, yang jelas berbeda dengan sistem operasi Android. iOS jauh lebih berbeda dari Android, dalam hal keseluruhan tampilan, rasa, dan kinerja.

Buka menu Pengaturan dan kemudian ke tab perangkat lunak untuk memeriksa sistem operasi yang digunakan iPhone. iPhone yang didukung iOS akan hadir dengan banyak aplikasi asli seperti Safari, Health, iMovie, dan masih banyak lagi.

2. Periksa Penampilan Fisik dengan Cermat

Seringkali, iPhone palsu memiliki bentuk yang lebih murah dan desain yang sedikit berbeda dari model aslinya. Jadi, kamu harus memeriksa tampilan fisik iPhone dengan cermat. Periksa takik, bingkai, dan modul kamera dengan sangat hati-hati.

Sebagian besar model iPhone terbaru terbuat dari logam dan kaca, yang bersama-sama memberikan pengalaman premium. Juga, periksa konektor lightning di bagian bawah, karena iPhone tidak dilengkapi dengan port USB Type C seperti kebanyakan Android saat ini.

Itulah beberapa cara cek keaslian iPhone, termasuk bagaimana cara cek iPhone asli lewat IMEI. Semoga tutorial iPhone di atas bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

Cara Cek IMEI di Kemenperin, HP Kamu sudah Terdaftar atau Belum?