Minggu, 16 Juni 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 22 Februari 2023 | 19:23 WIB

Hitekno.com - Menjelang perilisan Xiaomi 13 beberapa waktu mendatang, sebuah kabar mengejutkan diungkap oleh Xiaomi. Berbeda dari seri Xiaomi 12 lalu, Xiaomi mengaku tidak akan membuat varian Xiaomi 13S kali ini.

Hal ini diungkap langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun melalui laman Weibo miliknya. Dirinya dengan tegas menyebut bahwa Xiaomi akan melewatkan pembuatan Xiaomi 13S yang biasanya rilis di pertengahan tahun.

Dilansir dari GSM Arena, kebijakan baru ini melepas budaya Xiaomi sebelumnya yang kerap merilis Xiaomi 12S dan Xiaomi 12S Pro pada enam bulan setelah Xiaomi 12 Series resmi rilis.

Biasanya, seri S dari keluarga Xioami hadir dengan peningkatan pada sektor kamera serta chipset yang bekerja lebih kencang daripada seri sebelumnya. Sayangnya, kali ini, Xiaomi justru menghadirkan perubahan pada rencana perilisan.

"Mi 13 saat ini tidak ada rencana untuk membuat generasi setengah dari versi upgrade. Jangan nantikan Xiaomi 13S" tulisnya dalam laman tersebut.

Peluncuran Xiaomi 12T 5G. (Xiaomi Indonesia)

Sebelumnya, Xiaomi dilaporkan akan merilis Xiaomi 13S Series beberapa waktu mendatang. Dua perangkat yang termasuk dalam seri ini antara lain Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Menyusul dua seri tersebut, Xiaomi juga akan memperkenalkan Xiaomi 13 Lite dan Xiaomi 13 Ultra nantinya. Jelang kedatangan perangkat baru penerus Xiaomi 12 Series ini, berbagai informasi mulai santer beredar terkait Xiaomi 13 Series. Perlu sangat bersabar hingga ada pengumuman lebih lanjut nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari