Selasa, 30 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 22 Februari 2023 | 22:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak lama setelah acara peluncuran seri Galaxy S23 awal bulan ini, muncul spekulasi bahwa chip Snapdragon kustom, yang disebut Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy, mungkin sebenarnya adalah model Plus.

Dilansir dari Android Authority, ini, tentu saja, memunculkan pertanyaan yang tidak dapat dihindari apakah Qualcomm akan melewatkan peluncuran versi Plus resmi dari chip terbarunya.

Sebuah rumor baru menunjukkan bahwa Qualcomm mungkin memang mau beralih ke generasi berikutnya dan itu bisa tiba lebih cepat dari yang diharapkan.

Menurut pembocor yang diketahui di Weibo, SoC andalan Qualcomm berikutnya dapat dirilis lebih awal dari biasanya. Rumor tersebut menunjukkan bahwa Snapdragon 8 Gen 3 dapat diluncurkan paling cepat akhir Oktober.

Biasanya, Qualcomm mengadakan acara di Hawaii sekitar bulan Desember untuk mengumumkan peluncuran chipset berikutnya. Jika rumor ini benar, itu akan mendorong peluncuran beberapa bulan.

Namun, pada tahun 2022, perusahaan melakukan pengumumannya sekitar sebulan lebih awal pada 15 November. Jadi jelas bahwa Qualcomm tidak takut untuk menyesuaikan jadwalnya sesuai keinginannya.

Dikabarkan juga bahwa chip Gen 3 bisa memiliki konfigurasi baru. Diyakini memiliki nama kode "Lanai" dengan nomor model internal SM8650, SoC mungkin memiliki konfigurasi inti 1 + 5 + 2.

Sebagai perbandingan, Samsung Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy menggunakan konfigurasi 1+4+3. Konfigurasi baru dapat meningkatkan efisiensi energi sebesar 20%.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif