Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 23 Februari 2023 | 19:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi digadang-gadang akan segera memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yaitu Xiaomi Civi 3. Berdasarkan bocoran yang beredar, perangkat ini meluncur dengan menggunakan chipset Dimensity 8200 serta peningkatan pada sektor kamera.

Sebelumnya, seri Civi hadir untuk penggunanya yang suka dengan foto dan video. Karena hal ini, Xiaomi akhirnya memperkenalkan perangkat barunya tersebut dengan peningkatan pada sektor kamera.

Dilansir dari GSM Arena, Digital Chart Station menyebut bahwa Xiaomi Civi 3 akan menggunakan layar Full HD Plus dengan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz serta tipe layar AMOLED berukuran 6,55 inci.

Bocoran lain terkait perangkat ini menyebut bahwa Xiaomi Civi 3 akan menggunakan kamera 50 MP dari Sony IMX800. Sensor ini mendapat peningkatan signifikan daripada Xiaomi Civi 2 yang hanya menggunakan Sony IMX766.

Berlanjut ke kamera depan, Xiaomi Civi 3 akan menggunakan sensor 32 MP yang sama dengan seri Xiaomi Civi 2. Sayangnya, deretan kamera lain dari perangkat ini tidak diungkap oleh bocoran tersebut.

Spesifikasi Xiaomi Civi 2 mencakup chipset Snapdragon 7 Gen 1 dan kamera selfie ganda 32 MP. (Xiaomi)

Sesuai dengan namanya, Xiaomi Civi 3 merupakan penerus dari seri sebelumnya yaitu Xiaomi Civi 2. Tidak heran jika perangkat ini lalu mendapat sejumlah peningkatan dibandingkan seri yang lalu.

Menurut berbagai rumor yang berkembang, Xiaomi Civi 3 baru akan rilis secara resmi pada bulan April 2023 mendatang. Belum diketahui dengan pasti apakah perangkat ini akan diperkenalkan secara global atau hanya di China.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Indonesia Konfirmasi Peluncuran Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024