Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 25 Februari 2023 | 09:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP flaghsip di pasar global pada bulan ini. Kabar terbaru dari leaker mengungkap bahwa Xiaomi juga menyiapkan tablet anyar.

Xiaomi sudah mengunggah teaser di situs resmi dan media sosial. Teaser memperlihatkan bahwa mereka bersiap merilis HP Xiaomi 13 series di pasar global.

Perlu diketahui, Xiaomi 13 series sudah debut terlebih dahulu di China pada Q4 2023. Jajaran anggota pada keluarga Xiaomi 13 series termasuk Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 13 Lite.

Leaker dengan tingkat akurasi tinggi, Digital Chat Station (DCS) membocorkan bahwa Xiaomi bersiap meluncurkan Xiaomi 13 Ultra.

Teaser memperlihatkan bahwa Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 13 Lite siap debut di pasar global pada 26 Februari 2023.

Ilustrasi Xiaomi Pad 5 Pro, generasi sebelum Xiaomi Pad 6 Pro. (Xiaomi)

Belum diketahui terkait tanggal perilisan Xiaomi 13 Ultra. DCS mengungkap bahwa nantinya terdapat 4 perangkat Xiaomi yang siap meluncur.

Dikutip dari Gizmochina, deretan gadget dari Xiaomi bakal menampilkan transfer data USB 3.2, serta dukungan untuk protokol standar pengisian USB PD (Power Delivery).

Keempat perangkat flagship berikutnya dari Xiaomi itu masing-masing adalah Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi Pad 6, Xiaomi Pad 6 Pro, dan Xiaomi Mix Fold 3.

Sebelumnya, leaker bernama Mukul Sharma menguatkan bocoran dari Digital Station.

Ia bahkan merinci tablet Xiaomi Pad 6 kemungkinan akan meluncur pada kuartal kedua 2023. Jika bocoran benar, kita bisa menjumpai perangkat pada April, Mei, atau Juni tahun ini.

"Pengujian internal dua tablet Xiaomi telah dimulai di wilayah Eropa dan Eurasia. Tablet (kemungkinan Pad 6 dan Pad 6 Pro) akan menggunakan chip seri Snapdragon 8. Peluncuran pada Q2," tulis Mukul Sharma melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya, laporan dari Xiaomiui membeberkan dua tablet yang sedang dikerjakan Xiaomi pada Q4 2022. Dua tablet itu datang dengan nama kode Pipa dan Liuqin.

Xiaomi 13 Pro. (Xiaomi)

Nama kode Pipa mengarah pada Xiaomi Pad 6 sementara Liuqin adalah untuk Xiaomi Pad 6 Pro. Menurut Xiaomiui, tablet Xiaomi Pad 6 bakal mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870.

Bocoran mengklaim bahwa Xiaomi Pad 6 Pro (Liuqin) akan memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ini akan menjadi salah satu tablet terkencang di pasar global. Tablet diprediksi membawa layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi 1880 × 2880 piksel.

HP Xiaomi 13 Ultra bakal mempunyai sensor kamera 50MP Sony IMX989 1 inci, disertai dengan kamera periskop yang ditingkatkan.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini