Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 26 Februari 2023 | 22:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ini adalah hari yang cukup sibuk bagi Nokia. Sepertinya pembuat ponsel yang dulu legendaris akhirnya membuat perubahan yang telah lama ditunggu-tunggu. Salah satunya terjadi pada identitas perusahaan. Nokia akhirnya menciptakan logo ikonik ikonik yang dikenal semua orang.

Dilansir dari Gizmochina, Nokia telah meluncurkan identitas merek baru yang mencakup logo yang diperbarui, sebagai bagian dari upayanya untuk mempercepat pertumbuhan di pasar. Ini menandai pertama kalinya dalam hampir enam dekade Nokia memperbarui logonya.

Logo baru ini terdiri dari lima bentuk berbeda yang membentuk kata "NOKIA". Berbeda dengan skema warna biru sebelumnya, logo baru ini menampilkan berbagai warna tergantung pada tujuan penggunaannya.

Pergeseran branding Nokia mencerminkan fokus baru perusahaan pada pasar teknologi bisnis. CEO Pekka Lundmark menjelaskan bahwa hubungan sebelumnya dengan smartphone tidak lagi menjadi prioritas utama perusahaan.

Logo Nokia Baru. (Gizmochina)

"Saat ini kami adalah perusahaan teknologi bisnis," katanya. Berdasarkan hal ini, kita dapat mengatakan bahwa perusahaan tidak akan kembali ke pasar smartphone.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa Nokia masih berada di pasar ponsel, tetapi itu tidak benar. Ponsel yang dijual dengan merek Nokia diproduksi oleh HMD Global dan nama Nokia hanyalah sebuah merek.

BACA SELANJUTNYA

Apa yang Bisa Dilakukan AI pada Samsung Galaxy S24 Series