Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Februari 2023 | 09:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah suksesnya peluncuran seri Galaxy S23, pengguna sekarang memiliki ponsel terbaru dari Samsung yang mereka miliki. Namun, tidak semuanya sempurna karena lebih banyak pengguna melaporkan masalah dalam hal menghubungkan ke router Wi-Fi 6.

Dilansir dari Android Central, dalam satu posting di subreddit r/Samsung, seorang pengguna telah diganggu dengan pesan "Terhubung tanpa internet". Tetapi apa yang membuat posting khusus ini begitu menarik adalah bahwa individu tersebut membeli dua perangkat Galaxy S23 Ultra pada hari peluncuran, dan hanya satu dari mereka yang mengalami masalah.

Setelah menjangkau dukungan Samsung, tampaknya Samsung "sangat menyadari masalah ini dan sedang bekerja untuk "memperbaiki situasi." Selain itu, "dia mengatakan pembaruan berikutnya harus memiliki sesuatu untuk mengatasinya."

Jika Anda menggulir posting terbaru di subreddit r/Samsung, Anda akan menemukan banyak contoh berbeda dari pemilik Galaxy S23 Ultra yang mengalami masalah yang sama. Dan melihat melalui balasan, tampaknya seolah-olah masalahnya terbatas pada mereka yang terhubung ke router Wi-Fi 6, khususnya dalam hal menggunakan 802.11ax atau WPA3 untuk "metode keamanan yang disukai."

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. (Samsung)

Meskipun Anda selalu dapat melalui dan mematikan kemampuan "802.11ax" atau beralih ke WPA3 melalui pengaturan router Anda, tampaknya agak sepele untuk melakukannya jika semua perangkat Anda yang terhubung lainnya berfungsi. Lebih buruk lagi, pengguna Reddit sudah menukar Galaxy S23 Ultra mereka yang bermasalah untuk penggantinya, hanya untuk menemukan bahwa masalahnya masih ada.

Dan sementara pembaruan Februari 2023 tampaknya telah membuat segalanya sedikit lebih baik dalam hal menjaga telepon tetap terhubung ke jaringan rumah, ada kalanya itu masih terjadi.

Di satu sisi, ada baiknya mengetahui bahwa Samsung menyadari masalah tersebut dan mudah-mudahan sedang mengerjakan perbaikan. Namun, ada kemungkinan besar bahwa pada saat pembaruan Maret 2023 tiba, Anda akan berada di luar jendela kembali. Pada titik mana, Anda harus bergantung pada layanan garansi Samsung, atau hanya berharap bahwa perbaikan perangkat lunak benar-benar tiba.

BACA SELANJUTNYA

Update Software Samsung Galaxy S24 Series, Hadirkan Pengalaman Display Vivid yang Makin Optimal