Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 27 Februari 2023 | 15:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jelang MWC 2023, Nokia mengumumkan identitas merek barunya. Perusahaan asal Finlandia itu tidak hanya mengungkapkan logo barunya tetapi juga strategi bisnisnya yang dirubah.

Pengumuman ini mengejutkan semua orang. Logo perusahaan sebelumnya digunakan selama sekitar 45 tahun. Itu menjadi simbol ikonik di seluruh dunia karena Nokia adalah pembuat ponsel terbesar di dunia selama bertahun-tahun.

Bagi para penggemar berat yang tidak dapat mencerna perubahan logo ini, ada kabar baik untuk Anda.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa pemegang lisensi mereknya yang berurusan dengan produk konsumen akan terus membawa logo lama yang dicintai.

Bagi yang tidak sadar, meskipun ada smartphone dan ponsel fitur di pasaran yang membawa merek 'Nokia', mereka tidak dibuat oleh perusahaan Finlandia. Perangkat konsumen ini dijual oleh HMD Global, yang merupakan salah satu dari banyak pemegang lisensi merek Nokia.

Ilustrasi logo Nokia. (Vanilla Plus)

Pemegang lisensi merek Nokia lainnya adalah RichGo (earphone), Flipkart (smart TV), StreamView GmbH (perangkat streaming), dan Off Global (laptop). Produk dari perusahaan-perusahaan ini akan terus menggunakan logo Nokia lama.

Meskipun Nokia berhenti menjual ponsel bertahun-tahun yang lalu, itu masih dikaitkan dengan kategori produk karena popularitasnya yang luar biasa lebih dari satu dekade yang lalu. Perusahaan sekarang menganggap dirinya sebagai 'perusahaan teknologi bisnis.'

Identitas baru adalah langkah untuk mengubah persepsinya di kalangan masyarakat umum. 

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?