Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 28 Februari 2023 | 10:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi, Oppo, dan sekelompok pembuat smartphone lainnya sedang berupaya menghadirkan teknologi komunikasi satelit di smartphone masa depan mereka. Kabar tersebut datang dari pengumuman dari Qualcomm di ajang MWC 2023 di Barcelona. Jadi inilah semua detailnya.

Selama konferensi besar, raksasa pembuat chip mengumumkan bahwa Xiaomi, Vivo, Motorola, Oppo, Honor, dan Nothing sedang berupaya menghadirkan teknologi komunikasi satelit di perangkat seluler masa depan mereka.

Dilansir dari Gizmochina, perusahaan mengkonfirmasi bahwa OEM Android sedang bekerja untuk menambahkan komunikasi berbasis satelit seperti yang dilakukan Apple dengan seri iPhone 14, masih belum jelas kapan perusahaan akan meluncurkan fitur ini untuk ponsel masa depan mereka.

Bagi mereka yang tidak sadar, Qualcomm sebelumnya telah mengumumkan teknologi Satelit Snapdragon baru yang telah dikerjakannya dalam kemitraan dengan penyedia layanan satelit Iridium selama acara CES 2023 (Consumer Electronics Show) bulan lalu.

Ilustrasi satelit. (Pixabay)

Jadi, jelas bahwa smartphone dari Xiaomi, Motorola, dan merek lain akan segera mendukung SMS dua arah dan lebih banyak lagi dalam situasi darurat.

Sesuai pengumuman resmi, Snapdragon Satellite akan tersedia di seluruh modem RF yang akan datang dan beberapa model prosesor seri 8 dan 4 untuk smartphone.

Menurut wakil presiden Qualcomm untuk manajemen produk, Francesco Grilli "Dengan memasukkan Snapdragon Satellite ke perangkat generasi berikutnya, mitra kami akan dapat menawarkan kemampuan perpesanan satelit berkat konstelasi LEO global yang matang dan tersedia secara komersial, yang dapat memungkinkan pelanggan di seluruh dunia untuk berkomunikasi di luar ruangan dengan penyedia layanan darurat, serta keluarga dan teman".

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP