Selasa, 23 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 28 Februari 2023 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Raksasa teknologi Apple telah membayar denda antimonopoli dalam kasus dengan Kaspersky Lab karena penyalahgunaan posisi dominan di pasar aplikasi seluler dalam jumlah 12 juta dolar AS, sebuah sumber yang akrab dengan kasus ini mengatakan kepada wartawan.

"Apple telah membayar denda antimonopoli sebesar 906 juta rubel," kata sumber itu, seperti dilansir dari Sputnik News. "Ini adalah kasus Kaspersky Lab."

Dia mengklarifikasi bahwa perusahaan dapat menghadapi dua kali lipat denda jika tidak dibayar tepat waktu.

Sebelumnya, pada 14 Februari, Pengadilan Arbitrase Distrik Moskow, mengikuti dua kasus yang lebih rendah, mengkonfirmasi legalitas kedua keputusan Layanan Antimonopoli Federal Rusia (FAS) bahwa Apple telah menyalahgunakan posisi dominannya di pasar aplikasi seluler, dan denda $ 12 juta dikenakan padanya untuk ini.

Logo Kaspersky. (Kaspersky.com)

FAS, menyusul keluhan oleh Kaspersky Lab, menyimpulkan bahwa Apple telah menyalahgunakan posisi dominannya di pasar aplikasi iOS dengan dua hal, menghalangi pengembang aplikasi kontrol orang tua dan aturan tidak transparan untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga di App Store.

Secara khusus, Kaspersky Lab mengeluh kepada FAS tentang penolakan yang tidak masuk akal, menurut pendapatnya, terhadap versi program kontrol orang tua Kaspersky Safe Kids (KSK).

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?