Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 Maret 2023 | 20:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lenovo merilis laptop anyar dalam jajaran IdeaPad series pada MWC 2023. Dua laptop IdeaPad yang dikenalkan perusahaan termasuk IdeaPad Duet 3i dan IdeaPad Slim 3 Chromebook.

Lenovo mengklaim bahwa Chromebook terbarunya berfitur lengkap. Chromebook IdeaPad Slim 3 (14 inci, 8) mengemas MediaTek Kompanio 520 SoC dengan RAM 4 atau 8 GB.

Bagi mereka yang mencari esensi berbasis nilai yang sesuai dengan pekerjaan dan gaya hidup yang semakin aktif, IdeaPad Slim 3 Chromebook adalah jawabannya.

Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Kompanio 500 Series. Perusahaan mengklaim bahwa laptop ini cocok untuk pengguna yang memiliki gaya hidup dan mobilitas tinggi.

Laptop 14 inci ini, tersedia dengan layar sentuh IPS FHDXA, tipis dan ringan, dengan berat hanya 1,3kg (2,87 pon), dan menawarkan baterai sepanjang hari yang berlangsung hingga 13,5 jam dan konektivitas Wi-Fi 6.

Lenovo IdeaPad Slim 3 Chromebook. (Lenovo)

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Chromebook seri 3 ini dikemas dengan serangkaian fitur yang ditingkatkan yang melampaui opsi layar 100% sRGB yang lebih terang.

Dengan speaker menghadap ke depan yang disetel oleh Waves MaxxAudio, port Type-C yang berfungsi penuh, opsi webcam FHD dengan rana fisik, dan penyertaan tombol mute khusus, siap digunakan untuk bekerja, bermain, belajar, dan lainnya.

Perusahaan belum mengumumkan harga IdeaPad Slim 3 Chromebook di pasar global. Meski begitu, laporan Notebookcheck mengungkap bahwa harga IdeaPad Slim 3 Chromebook dibanderol mulai dari 349 euro atau Rp 5,6 juta di pasar Eropa.

Lenovo IdeaPad Duet 3i

Ramping, bergaya, dan portabel, generasi terbaru dari IdeaPad Duet 3i diklaim menawarkan tampilan baru yang mengesankan.

Perangkat mengandalkan prosesor Intel seri N baru dan Windows 11. Laptop ini juga ditujukan untuk pengguna mobile karena dapat dilepas pasang saat bepergian dengan harga terjangkau.

Lenovo IdeaPad Duet 3i. (Lenovo)

"Laptop ini sangat sempurna untuk pelajar dan multitasker yang membutuhkan perangkat serbaguna dan portabel untuk dibawa dan bekerja di lokasi mana pun, IdeaPad Duet 3i ringan, ramping hanya 8,9mm dan dapat diubah dengan mudah antara mode laptop, tablet, dan pena. Dengan kemampuan untuk melepaskan layar dari keyboard, pengguna dapat bekerja dengan nyaman di ruang yang lebih kecil dengan menggunakan opsi layar sentuh," tulis Lenovo dalam keterangan resminya.

Mungkin model 11,5-inch yang sedikit lebih besar ini adalah fitur yang paling menarik dengan tampilan layar sentuh 2K dan 100% sRGB yang menghadirkan kecerahan warna 400 nit.

Ini memungkinkan pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang luar biasa dalam berbagai pengaturan.

Baik itu untuk siswa yang sedang terlibat dalam pembelajaran online atau hanya mengobrol dengan teman, fungsi kamera depan 5MP yang ditingkatkan dan webcam belakang 8MP menawarkan kejernihan yang lebih diklaim tajam, didukung oleh Dolby Audio untuk memberikan pengalaman yang disempurnakan secara menyeluruh.

Selain itu, Lenovo menawarkan kinerja yang lebih mulus untuk generasi saat ini melalui pena Stylus opsional yang berfungsi untuk membuat catatan dengan cepat selama rapat atau pelajaran.

Laptop anyar ini didukung prosesor Intel terbaru dan didukung oleh Wi-Fi 6 dan masa pakai baterai hingga 8,5 jam dengan Rapid Charge Boost yang memungkinkan penggunaan tambahan 2 jam dari pengisian singkat selama 15 menit.

Harga Lenovo IdeaPad Duet 3i dibanderol sebesar 449 euro atau Rp 7,2 juta di pasar Eropa.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Laptop Pixelwar dan Workplus, Advan Raih 2 Award sekaligus