Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Maret 2023 | 13:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi diyakini dapat merilis smartwatch anyar dalam waktu dekat. Sebuah perangkat dengan nama komersial sebagai Redmi Watch 3 Lite telah lolos sertifikasi resmi.

Sebelumnya, jam tangan pintar bermerek Redmi dengan nomor model M2247W1 muncul di situs sertifikasi NRRA Korea Selatan.

Perangkat dengan nomor model yang sama kini terdaftar di Standard and Industrial Research Institute of Malaysia (SIRIM).

Situs sertifikasi asal Malaysia tersebut memberikan deskripsi bahwa Redmi M2247W1 adalah Redmi Watch Lite. Pada Februari lalu, Redmi juga mendaftarkan smartwatch anyarnya di situs EEC (Eurasia).

Lembaga sertifikasi mengungkap bahwa perangkat membawa baterai 2.87V Polymer Li-ion bersama dengan dukungan Bluetooth v5.

Redmi Watch 3 Lite lolos sertifikasi NRRA. (thegoandroid.com)

Daftar NRRA memperlihatkan penampakan Redmi Watch 3 Lite. Perangkat mempunyai bodi berbentuk persegi dengan satu tombol pada bagian samping.

Gambar yang beredar menampilkan strap silikon yang dapat dilepas dan juga port pengisian daya magnetis.

Bagian bawah smartwatch mempunyai sensor detak jantung. Dikutip dari Gizmochina, Redmi Watch 3 debut pertama kali pada Desember 2023.

Smartwatch membawa layar AMOLED 1,75 inci beresolusi HD dengan kecepatan refresh 60 Hz.

Redmi Watch 3. (Xiaomi)

Fitur Redmi Watch 3 mencakup sertifikasi ketahanan hingga kedalaman 50 meter, sensor SpO2, fitur pemantauan kesehatan, sensor detak jantung, 120 mode olahraga, dan GPS bawaan.

Jam tangan pintar tersebut mengemas baterai 289 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 12 hari.

Spesifikasi Redmi Watch 3 Lite tentu akan lebih rendah dibanding versi standarnya. Perusahaan pernah memasarkan Redmi Watch 2 Lite ke pasar Indonesia dengan harga Rp 799 ribu.

Mengingat Redmi Watch 3 Lite telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi, perilisan global kemungkinan dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Harga Redmi Watch 3 Lite diharapkan bakal dibanderol murah seperti generasi pendahulu.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia