Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 02 Maret 2023 | 14:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi berbagi video asal China, TikTok mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan batas waktu layar harian untuk pengguna di bawah usia 18 tahun untuk membantu remaja mengelola waktu mereka di platform dengan lebih efisien.

"Dalam beberapa minggu mendatang, setiap akun milik pengguna di bawah usia 18 tahun akan secara otomatis diatur ke batas waktu layar harian 60 menit," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Sputnik News.

Ketika pengguna ini mencapai batas yang ditetapkan, mereka akan diminta untuk memasukkan kode sandi untuk terus menonton video di platform, mengharuskan mereka "membuat keputusan aktif untuk memperpanjang waktu itu," menurut pernyataan itu.

Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Jika remaja merasa batas default 60 menit terlalu pendek, mereka dapat mengatur waktu sendiri untuk menghabiskan lebih dari 100 menit setiap hari di sana, tambah perusahaan itu.

Orang di bawah 13 tahun juga akan memiliki batas waktu layar 60 menit pada TikTok, dan orang tua atau wali mereka harus mengatur atau memasukkan kode sandi yang memungkinkan mereka mengaktifkan 30 menit waktu tambahan.

Diluncurkan oleh perusahaan China ByteDance pada tahun 2018, media sosial TikTok telah menjadi pemimpin di segmen aplikasi video pendek dan telah berubah menjadi salah satu platform media sosial paling populer di seluruh dunia.

Pada Desember tahun lalu, beberapa gubernur AS melarang pejabat negara bagian menggunakan TikTok di perangkat mereka dan di tempat negara bagian. Lembaga-lembaga Uni Eropa mengikutinya awal tahun ini. TikTok menyebut langkah-langkah ini tidak berdasar dan bermotif politik.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia