Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 02 Maret 2023 | 14:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme baru saja mengunggah teaser untuk menyambut HP baru dalam jajaran C series. Akun resmi media sosial perusahaan mengonfirmasi bahwa Realme C55 akan meluncur ke Indonesia pada 7 Maret 2023.

Realme turut mengungkap beberapa fitur utama dari C55. Smartphone ini bakal membawa memori internal hingga 256 GB.

Perusahaan menjelaskan bahwa perilisan di Indonesia pada 7 Maret mendatang juga merupakan debut pertama Realme C55 di pasar global.

"Realme C55 NFC, smartphone Champion di segmennya akan hadir pada 7 Maret 2023. Hadir dengan lima fitur Champion diantaranya Champion Camera 64 MP dan Champion Memory hingga 16GB+256GB. Saksikan #realmeC55 NFC diluncurkan pertama kali di dunia di Indonesia, Live di YouTube Realme Indonesia. See you," tulis Realme melalui keterangan resminya.

Poster resmi menunjukkan fitur RAM 16 GB. Mengingat ini adalah C series, perangkat kemungkinan tak membawa RAM 16 GB bawaan.

Realme C55 membawa memori hingga 256 GB. (Realme Indonesia)

Model memori tertinggi diyakini mempunyai RAM 8 GB dengan fitur virtual RAM 8 GB. Ini berarti kapasitas RAM menjadi 16 GB (8 GB + 8 GB).

Melalui situs resmi perusahaan, smartphone akan hadir dalam dua varian memori yaitu 6GB/128GB atau 8GB/256GB.

Fitur utama lainnya termasuk NFC, fast charging 33 W, dan kamera utama 64 MP.

Sebelum ini, HP Realme C55 muncul di Geekbench dengan nomor model RMX3710. Smartphone ini telah terdaftar di berbagai lembaga sertifikasi lain seperti NBTC (Thailand), BIS (India), FCC (Amerika Serikat), EEC (Eurasia), dan TKDN (Indonesia).

Realme C55. (Realme)

Leaker bernama Paras Guglani membocorkan bahwa smartphone tersedia dalam varian warna Rainforest, Rainy Night, dan Sunshower.

Situs resmi Realme Indonesia sendiri hanya mencantumkan opsi warna Sunshower dan Rainy Night.

Leaker lain bernama Steve Hemmerstoffer (@Onleaks) membocorkan bahwa HP Realme akan membawa fitur yang terinspirasi dari Apple.

Fitur bernama Mini Capsule akan tersemat pada Realme C55. Fitur memperlihatkan beberapa notifikasi serta pengelolaan aplikasi yang bisa diakses melalui punch-hole pada bagian atas layar.

Kita kemungkinan dapat melihat fitur mirip "Dynamic Island" pada HP terbaru Realme. Perangkat terlihat di Geekbench dengan mengusung prosesor octa-core bernomor model MT6769V/CZ.

Realme C55 kemungkinan mengandalkan prosesor MediaTek Helio G85 atau Helio G88.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia