Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 03 Maret 2023 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Intel tampaknya siap untuk beralih dari Windows 11 ke sistem operasi baru. Kebocoran baru mengisyaratkan bahwa CPU desktop Intel generasi berikutnya dapat mendukung sistem operasi Microsoft berikutnya.

Intel saat ini sedang mengerjakan penerus chip Generasi ke-13 dengan nama kode Raptor Lake. Prosesor baru perusahaan menggunakan nama kode Meteor Lake dan spesifikasi mereka baru-baru ini muncul secara online melalui pembocor perangkat keras @leaf_hobby.

Dilansir dari Android Authority, keterangan rahasia muncul dari leaker yang terkenal karena membocorkan spesifikasi lengkap chip Xeon Intel men-tweet detail tentang Meteor Lake. Meskipun tweet tersebut akhirnya dihapus, seseorang berhasil menemukan referensi internal ke Windows 12 sebelum tweet tersebut menghilang.

Windows 11. (Microsoft)

Selain kebocoran itu, VideoCardz memiliki detail Meteor Lake sendiri untuk dibagikan. Outlet tersebut mengungkapkan bahwa chip generasi berikutnya dapat mencakup 20 jalur PCIe Gen 5 dan dukungan untuk Windows 12.

Saat ini, Microsoft belum mengumumkan Windows 12 secara resmi. Namun, kemungkinan kemunculan Windows 12 tidak jauh mengingat bahwa perusahaan kembali ke siklus rilis tiga tahun setelah membuang paket Windows-as-a-service dengan Windows 10. Karena itu masalahnya, ada kemungkinan Microsoft dapat merilis Windows 12 sekitar tahun 2024.

Dengan lintasan perusahaan saat ini, tidak akan mengejutkan jika Windows 12 akhirnya menggabungkan lebih banyak fitur AI.

BACA SELANJUTNYA

Asus Hadirkan Server dan Motherboard Server Berbasis Intel Xeon E-2400