Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung mengklaim bahwa HP flagship model tertinggi mereka mempunyai fitur zoom mumpuni untuk merekam konser dalam jarak jauh. Perusahaan memamerkan hasil foto konser Raisa Andriana yang diambil menggunakan HP Samsung Galaxy S23 Ultra.

Konser tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari lalu.

Perlu diketahui, anggota Galaxy S23 series mencakup Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Versi Ultra merupakan model tertinggi di dalam jajaran Galaxy S23 series. HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200 MP terbaru yang diklaim mampu merekam tiap momen epic dengan tingkat presisi tinggi.

Kamera milik Samsung Galaxy S23 Ultra memungkinkan perekaman 8K pada 30 fps dan 4K pada 60 fps. HP Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 200 MP (primer, OIS) + 10 MP (periskop telefoto, OIS, 10x optical zoom) + 12 MP (ultrawide, 120 derajat).

Fitur Zoom Samsung Galaxy S23 Ultra. (Samsung)

Samsung memamerkan fitur Adaptive Pixel 200 MP dan kemampuan fitur zoom 30x, 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS milik Galaxy S23 Ultra.

Kemampuan Galaxy S23 Ultra 5G dalam menangkap momen saat konser dibuktikan fotografer Anton Suseno pada konser tunggal Raisa Live in Concert.

"Perekaman video 8K pada 30fps di Galaxy S23 Ultra 5G menghasilkan angle yang lebih lebar, di mana hasil videonya terasa lebih cinematic," kata Anton dikutip dari situs resmi Samsung.

Hasil foto dengan memanfaatkan Space Zoom 30X dan teknologi Tetrapixel. (Samsung)

Fitur auto framing memungkinkan perangkat dapat track objek yang sedang direkam meski objek tersebut banyak bergerak. Fitur ini akan sangat berguna mengingat musisi atau idol akan banyak bergerak di atas panggung.

Sang fotografer mengungkap bahwa ia dapat merekam penyanyi dari tribun menggunakan fitur 30x milik Samsung Galaxy S23 Ultra.

HP flagship itu juga dilengkapi oleh fitur Detail Enhancer. Ini memungkinkan perangkat dapat menghasilkan detail dalam jarak jauh meski kondisi pencahayaan tidak maksimal, klaim Samsung.

Space Zoom menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra. (Samsung)

Sebagai informasi, Adaptive Pixel 200 MP di Galaxy S23 Ultra 5G hadir berkat ISOCELL HP2, sensor gambar terbaru Samsung dengan kemampuan yang memungkinkan detail gambar dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

Dalam hal ini, ISOCELL HP2 membungkus 200 juta piksel berukuran 0,6μm dalam format optik 1/1,3 inci yang banyak digunakan di kamera 108 MP.

ISOCELL HP2 pada Samsung Galaxy S23 Ultra mengusung teknologi pixel-binning Tetrapixel, yang diklaim membuat kamera dapat menciptakan gambar minim noise di tiap kondisi pencahayaan.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series