Kamis, 30 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 03 Maret 2023 | 21:14 WIB

Hitekno.com - HP flagship untuk pengguna berkantong tebal ternyata tak luput dari bug. Beberapa thread membahas adanya masalah ketika Samsung Galaxy S23 Ultra terhubung ke WiFi.

Keluhan pengguna tersebut disampaikan melalui banyak thread di forum Reddit hingga Samsung Community.

Masalah yang disampaikan yaitu ponsel terhubung ke WiFi tetapi tanpa akses internet. Bahkan saat terhubung, koneksi tidak bertahan lama.

Sebagian besar pengguna telah mengonfirmasi bahwa masalah ini hanya terjadi pada Galaxy S23 Ultra dan bukan pada perangkat lain di rumah mereka.

Seorang pengguna Reddit, seorang profesional TI, melaporkan mengalami masalah "terhubung tetapi tidak ada Internet" setiap hari sejak pembelian perangkat awal Februari ini.

Samsung Galaxy S23 Ultra. (Samsung)

Meskipun mencoba semua perbaikan dan solusi, masalah tetap ada di ponselnya sementara S23 Ultra milik istrinya tetap tidak terpengaruh.

Dilansir laman Gizmochina, setelah pengguna bertukar ke router WiFi 5 lamanya, masalahnya hilang.

Beberapa pengguna lain juga berhasil menonaktifkan WiFi 6 dan protokol enkripsi WPA3 atau melakukan reset pabrik.

Seorang pengguna menyarankan untuk menonaktifkan alamat MAC acak dan beralih ke alamat MAC telepon default.

Meskipun Samsung menyadari masalah ini dan dilaporkan sedang memperbaiki, pembaruan berikutnya mungkin tidak tiba sebelum jendela pengembalian perangkat kedaluwarsa.

Akibatnya, pengguna yang terpengaruh mungkin perlu mengandalkan data seluler hingga masalah teratasi, yang pasti akan mengganggu cukup banyak pengguna.

Tidak jelas berapa banyak unit yang terpengaruh oleh masalah ini, tetapi laporan menunjukkan bahwa jumlahnya pasti tidak sedikit, dengan beberapa pengguna mengalami masalah pada beberapa unit.

Meskipun bukan hal yang aneh jika ponsel baru memiliki bug, Galaxy S23 Ultra tidak mungkin tergelincir sebagai salah satu ponsel teratas tahun ini.

Meski begitu, Samsung harus segera mengatasi masalah ini untuk memastikan kepuasan pelanggan. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Samsung Galaxy M34 5G Muncul di Situs Resmi, Ini Bocoran Spesifikasinya