Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama sejak Google merilis Pratinjau Pengembang pertama Android 14, bocorn tentang Android 15 malah mulai mencuat.

Perlu diketahui bahwa ada kemungkinan besar bahwa sebagian besar orang yang membaca ini belum memiliki kesempatan untuk mencoba Android 14.

Terlepas dari fakta tersebut, rupanya bahwa Google sudah mengerjakan pembaruan OS besar berikutnya penerus dari Android 14.

Dilansir dari Android Authority, jika Anda telah mengikuti sejarah Android, maka Anda tahu OS biasanya disertai dengan nama kode.

Anda juga mungkin tahu bahwa Google memiliki kegemaran untuk memberikan nama kodenya tema makanan penutup. Misalnya, versi 1.5 dikenal sebagai Cupcake, pembaruan berikut disebut Donut, dan versi 2.0 bernama Eclair.

Dalam beberapa tahun terakhir, sayangnya, Google telah meremehkan nama-nama ini, hanya menggunakannya untuk status khusus pengembang awal mereka.

Akibatnya, Anda mungkin belum tahu bahwa Android 13 disebut Tiramisu. Dan kami mengetahui tahun lalu bahwa Android 14 disebut Upside Down Cake.

Mishaal Rahman mengungkapkan dalam sebuah tweet bahwa nama kode internal Android 15 adalah Vanilla Ice Cream.

Pengungkapan ini kebetulan datang sedikit lebih awal dari biasanya. Sebagai referensi, sebelumnya nama kode Android 14 muncul pada April 2022.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana nama kode ini ditemukan, tampaknya nama itu ditemukan di Android Open Source Project (AOSP) saat serangkaian perubahan kode.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru