Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 04 Maret 2023 | 13:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pusat layanan resmi Apple di Rusia melaporkan pada hari Jumat (3/3/2023) bahwa perusahaan telah memberi tahu mereka tentang berakhirnya layanan garansi untuk Mac dan iPad di negara tersebut.

Jaminan resmi masih berlaku untuk Apple Watch, iPhone, AirPods, dan gadget lainnya, klaim mereka, seperti dilansir dari Russia Today.

Menurut pusat layanan Fixed.one, mengutip surat dari perusahaan, Apple menulis bahwa setiap pemilik komputer dan tablet yang mengalami masalah selama masa garansi harus menghubungi toko dan meminta pengembalian dana.

Namun, kesulitan dapat muncul dalam kasus-kasus seperti itu karena pusat layanan yang biasanya menilai kondisi perangkat sebelum pemilik dapat menerima pengembalian dana, Fixed.one mencatat.

Rantai toko dan pusat layanan Apple terbesar di Rusia, re:Store, mengatakan kepada RIA Novosti bahwa mereka tidak memiliki informasi tentang penghentian garansi, menambahkan bahwa mereka memenuhi kewajiban kepada pelanggan untuk semua peralatan yang dibeli secara online.

Pada bulan Februari, surat kabar Izvestia melaporkan bahwa pusat layanan resmi Apple di Rusia telah mulai menolak untuk memperbaiki perangkat klien yang dibeli di luar negeri. Dukungan teknis Apple mengatakan pada saat itu bahwa tidak ada pesanan seperti itu dari perusahaan.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android