Minggu, 16 Juni 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 05 Maret 2023 | 08:37 WIB

Hitekno.com - Berikut ini cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk update Nokia 5.4 ke Android 12. Mudah dan pasti berhasil untuk memperbarui sistem operasi HP Nokia ini.

Seperti diketahui, Nokia Mobile kini telah memperluas rilis pembaruan Android 12 di dua produk andalannya.

Sekarang, baik HP Nokia 3.4 & Nokia 5.4 sama-sama bisa menerima build Android 12. Meski demikian, di Indonesia pembaharuan ini belum dirilis secara resmi.

Oleh sebab itu, kamu perlu menggunakan bantuan VPN untuk bisa mengupdate Nokia 5.4 kamu ke Android 12.Ukuran pembaruan untuk Nokia 5.4 adalah 23,35 MB. Ada beberapa perbedaan yang akan dibawa oleh Android 12 soal tampilan. 

Salah satunya adalah Android 12 memberikan penekanan yang jauh lebih besar pada widget dari sebelumnya. Ya, widget telah dirombak total untuk lebih mudah yakni dengan menggesernya saja.

Selain itu, widget memiliki beberapa API baru untuk meningkatkan performa dan kenyamanan pengguna.

Cara Update Nokia 5.4 ke Android 12

Nah, buat kamu yang sudah ingin update Nokia 5.4 ke Android 12, berikut ini Hitekno.com telah merangkum tutorialnya.

  1. Install VPN.
  2. Matikan HP dan Remove SimCard kamu.
  3. Nyalakan HP seperti biasa.
  4. Clear Cache Google Apps dan Data
    Caranya: Masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi dan Notifikasi. Klik Lihat Semua. Klik tiga titik di kanan atas > Tampilkan sistem > di kolom pencarian ketikkan "Google" > Klik Googlenya setelah muncul > Klik Penyimpanan dan Cache > Klik Hapus dan Hapus Penyimpanan > Hapus Semua Data.
  5. Clear Cache Google Framework
    Caranya: Masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi dan Notifikasi. Klik Lihat Semua. Klik tiga titik di kanan atas > Tampilkan sistem > di kolom pencarian ketikkan "Layanan" > Klik Kerangka Kerja Layanan Google setelah muncul > Klik Penyimpanan dan Cache > Klik Hapus dan Hapus Penyimpanan > Hapus Semua Data.
  6. Clear Cache Google Play Service
    Caranya: Masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi dan Notifikasi. Klik Lihat Semua. Klik tiga titik di kanan atas > Tampilkan sistem > di kolom pencarian ketikkan "Google Play Service" >  Klik Penyimpanan dan Cache > Klik Hapus dan Hapus Penyimpanan > Hapus Semua Data.
  7. Clear Cache Location Service.
    Caranya: Masuk ke Pengaturan, pilih Aplikasi dan Notifikasi. Klik Lihat Semua. Klik tiga titik di kanan atas > Tampilkan sistem > di kolom pencarian ketikkan "Lokasi" > Klik Histori Lokasi Google > Klik Penyimpanan dan Cache > Klik Hapus dan Hapus Penyimpanan > Hapus Semua Data
  8. Matikan Lagi HP kamu dan Nyalakan kembali.
  9. Nyalakan WiFi dan pastikan Google Maps Mati.
  10. Buka VPN yang sudah kamu download sebelumnya.
  11. Pilih negara yang sudah mendapatkan update (saran: Pilih Thailand).
  12. Cek apalah update kamu berhasil di Pengaturan > Sistem > Update Service.
  13. Install saja seperti biasa jika berhasil maka tampilan HP akan sesuai tampilan Android 12.

Itulah cara mudah update Nokia 5.4 ke Android 12. Dapatkan update sistem operasi dengan fitur terbaru untuk HP Nokia kamu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Toko Online Vivo di Jerman Tutup, Mau Angkat Kaki?