Senin, 27 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 05 Maret 2023 | 20:24 WIB

Hitekno.com - Kabar mengenai tablet anyar Xiaomi Pad 6 sudah beredar sejak kuartal keempat 2022. Laporan terbaru mengungkap adanya keyboard portabel misterius milik Xiaomi.

Leaker bernama Kacper Skrzypek (kacskrz) membocorkan dua keyboard portabel melalui akun Twitter-nya.

Ia meyakini bahwa keyboard itu dilengkapi dengan NFC. Fitur tersebut memungkinkan perangkat untuk berbagi layar dari smartphone atau tablet dengan Xiaomi Account serta untuk mentransfer file.

Leaker berspekulasi bahwa keyboard portabel anyar ini sebagai bagian dari Xiaomi Pad 6. Keyboard terlihat dalam kombinasi warna hitam dan biru.

Gadget ini mengadopsi desain yang sangat sederhana. Dikutip dari Gizmochina, tablet terbaru Xiaomi diharapkan membawa chipset kelas atas yaitu Dimensity 9000 atau Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Keyboard portabel Xiaomi yang diprediksi bagian dari Xiaomi Pad 6. (Twitter @kacskrz)

Leaker lain bernama Mukul Sharma mengungkap bahwa Xiaomi Pad 6 telah memasuki tahap pengujian internal untuk wilayah Eropa dan Eurasia pada awal tahun 2023.

"Pengujian internal dua tablet Xiaomi telah dimulai di wilayah Eropa dan Eurasia. Tablet (kemungkinan Pad 6 dan Pad 6 Pro) akan menggunakan chip seri Snapdragon 8. Peluncuran pada Q2," tulis Mukul Sharma melalui akun Twitter beberapa waktu lalu.

Situs Xiaomiui membeberkan dua tablet yang sedang dikerjakan Xiaomi pada Q4 2022. Dua tablet itu datang dengan nama kode Pipa dan Liuqin.

Nama kode Pipa mengarah pada Xiaomi Pad 6 sementara Liuqin adalah untuk Xiaomi Pad 6 Pro. Menurut Xiaomiui, tablet Xiaomi Pad 6 bakal mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870.

Bocoran render Xiaomi Pad 6. (Xiaomiui)

Dibandingkan dengan Pad 5, Qualcomm Snapdragon 870 akan menjadi peningkatan besar. Sebagai pengingat, Xiaomi Pad 5 masih mengandalkan dapur pacu Snapdragon 860.

Bocoran mengklaim bahwa Xiaomi Pad 6 Pro (Liuqin) akan memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ini akan menjadi salah satu tablet terkencang di pasar global. Tablet diprediksi membawa layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi 1880 × 2880 piksel.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Pad 6S Pro Rilis ke Indonesia, Tablet Baru Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2