Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Maret 2023 | 08:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana berbagi atau kirim file dengan mudah melalui HP Samsung? Ada Samsung Quick Share yang bisa kamu gunakan. Berikut ini tim HiTekno.com telah merangkum bagaimana cara pakai Samsung Quick Share dengan mudah.

Quick Share adalah fitur berbagi file yang eksklusif untuk HP Samsung Galaxy. Ini sangat mirip dengan fitur AirDrop Apple. Kamu dapat menggunakannya untuk berbagi foto, video, tautan, atau jenis file lainnya dengan HP Samsung terdekat menggunakan Wifi dan Bluetooth.

Dan bagian terbaiknya adalah kamu dapat berbagi file hingga dengan 5 HP Samsung yang berbeda secara bersamaan. Samsung meluncurkan Quick Share pada tahun 2020. Ini tersedia di semua Samsung Galaxy yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi dan Samsung One UI 2.1 atau lebih tinggi.

Selain HP Samsung, kamu juga dapat menggunakan Quick Share untuk bertukar file dengan beberapa laptop Samsung tertentu yang menjalankan Windows. Berikut cara pakai Samsung Quick Share yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan Samsung Quick Share untuk mentransfer file ke perangkat terdekat:

Cara Pakai Samsung Quick Share Ke Perangkat Terdekat

  • Panel notifikasi > Geser ke bawah > Quick Share > Aktifkan (ikon akan berubah menjadi biru).
  • Sekarang buka file yang ingin kamu bagikan. Misalnya, jika kamu ingin berbagi foto, buka aplikasi Galeri. Pilih gambar yang ingin kamu bagikan dengan menekan lama.
  • Ketuk ikon Bagikan dan ketuk Quick Share dari berbagai opsi berbagi yang tersedia.
  • Aplikasi akan mulai memindai untuk menemukan perangkat terdekat yang tersedia. Setelah perangkat yang ingin kamu bagikan muncul, ketuk di atasnya. Kirim file.
  • Permintaan transfer file akan diterima di perangkat penerima. Minta teman untuk menerima permintaan tersebut, dan transfer file akan selesai.

Cara Pakai Samsung Quick Share Melalui Berbagi Tautan

Jika kamu ingin memanfaatkan transfer file Berbagi Tautan, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengirim atau menerima file:

  • Buka File di perangkat Samsung dari mana kamu ingin mentransfer file.
  • Arahkan File untuk menemukan yang ingin kamu bagikan dan Pilih file. Kamu dapat berbagi gambar, video, file audio, dokumen, dan lain-lain.
  • Setelah dipilih, ketuk ikon Bagikan, dan akan ada berbagai cara untuk berbagi file.
  • Ketuk Berbagi Tautan. Setelah berbagi tautan dipilih, kamu dapat membagikan tautan melalui aplikasi yang berbeda. Alternatifnya, kamu dapat menyalin tautan dan langsung mengirim tautan melalui aplikasi apa pun.
  • Setelah tautan dibagikan pada perangkat penerima, penerima dapat mengunduh file bersama melalui tautan.

Itulah cara pakai Samsung Quick Share yang bisa kamu coba untuk kirim file dengan sesama HP Samsung. Selamat mencoba. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Update Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G, Makin Murah?