Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Maret 2023 | 08:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara bikin daftar isi berdesain unik di Microsoft Word bisa kamu gunakan jika bosan dengan daftar isi yang biasa. Gunakan tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Daftar Isi digunakan secara ekstensif dalam berbagai dokumen. Ada berbagai gaya template yang tersedia secara online yang bisa kamu jadikan referensi.

Jika kamu bekerja terutama dengan Microsoft Word, kamu dapat mengunduh template dari toko online Microsoft atau situs web lainnya. Template ini bisa digunakan oleh pelajar, karyawan perusahaan, atau orang kreatif, ada banyak template yang dapat kamu pilih.

Bagi sebagian orang, membuat daftar isi menjadi hal sulit dan sangat dihindari. Padahal, cara bikin daftar isi di Microsoft Word mudah dilakukan. Bahkan kamu tidak perlu pusing lagi dalam merapikan daftar isi.

Berikut cara bikin daftar isi berdesain unik di Microsoft Word yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Daftar Isi Blue Background

Template daftar isi ini modern dan mudah dibaca. Kamu dapat menyesuaikan aspek template berikut:

  • Ubah gaya dan ukuran font
  • Ubah warna latar belakang
  • Ubah ukuran kotak

Template daftar isi Microsoft Word ini juga berfungsi dengan baik untuk acara, buklet informasi bisnis, atau apa pun yang tidak memerlukan banyak halaman. Kamu dapat mengunduh template ini di Microsoft Word, Google Docs, Apple Pages, dan PDF secara gratis.

2. Daftar Isi Clean and Simple

Jika kamu mencari template daftar isi yang mudah dibuat dan terlihat profesional, template ini adalah pilihan yang tepat. Ini termasuk kolom tanggal, topik, dan nomor halaman. Fitur-fitur ini menjadikannya template yang ideal untuk jurnal atau buku catatan.

Ada 26 entri yang tersedia per halaman. Jika kamu membutuhkan daftar isi yang lebih luas, buat halaman lain dari template yang ada. Kamu dapat mengunduh template ini dalam format Word, Google Docs, Apple Pages, dan PDF. Ini juga tersedia dalam format Nomor Mac.

3. Daftar Isi Kreatif

Jika kamu menyusun dokumen untuk suatu acara, daftar isi yang menyenangkan ini sangat ideal. Kamu dapat mengubah grafik utama dan teks. Angka dan blok individual untuk teks juga dapat diedit.

Kamu dapat mengklik dua kali setiap bidang dan mengubahnya menjadi apa pun yang kamu suka. Template ini dapat diunduh dalam Microsoft Word, PDF, dan Microsoft PPT.

Itulah cara bikin daftar isi berdesain unik di Microsoft Word yang bisa kamu coba lakukan. Sekarang setelah kamu mengetahui tentang beberapa jenis templat, kamu dapat mengunduhnya dan menambahkannya ke laporan. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Word: Cara Membuat Nomor Halaman Otomatis dengan Mudah